News Commerce Indonesia Bangkit

SMK Kesehatan Surabaya Berhasil Juara 2 LKS Wilker 1 Jawa Timur 2021

Kamis, 22 April 2021 - 05:36 | 119.88k
Pemberian beasiswa pendidikan oleh SMK Kesehatan Surabaya untuk para duta sekolah atas partisipasinya dalam ajang LKS Jatim 2021. (Foto-foto: SMK Kesehatan Surabaya for TIMES Indonesia)
Pemberian beasiswa pendidikan oleh SMK Kesehatan Surabaya untuk para duta sekolah atas partisipasinya dalam ajang LKS Jatim 2021. (Foto-foto: SMK Kesehatan Surabaya for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SURABAYA – SMK Kesehatan Surabaya menorehkan hasil cukup membanggakan yakni juara 2 dalam ajang  Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilayah Kerja (Wilker) 1 Jawa Timur tahun 2021.

Juara 2 tersebut diraih atas nama Amanda Silva Pramudita, siswa kompetensi keahlian Asisten Keperawatan. Sementara untuk kompetensi keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas yang diwakili Anggi Crusita, masih harus meningkatkan persiapan lagi.

SMK Kesehatan Surabaya 2

Sebagai apresiasi SMK Kesehatan Surabaya memberikan beasiswa pendidikan kepada kedua duta tersebut untuk mendukung pengembangan potensi mereka.

Kepala SMK Kesehatan Surabaya Yany Citra Beauty SSos, mengatakan sebagai Sekolah KEREN (Kreatif, Edukatif, Religius, Entrepreneur, dan Nasionalis) pihaknya terus melakukan serangkaian kegiatan yang berkaitan dengan bidang kompetensi kesehatan.

“Setelah diberikan pembekalan materi kompetensi yang cukup, maka siswa selayaknya dikasih kesempatan untuk mengaktualisasikan diri dengan mengikuti ajang bergensi. Salah satunya yaitu Lomba Kompetensi Siswa Wilayah Kerja 1 Jawa Timur tahun 2021,” ungkap Yany.

Dengan penuh rasa bangga, Yany mengatakan, duta dari SMK Kesehatan Surabaya berpartisipasi dengan mengikuti kegiatan lomba penuh semangat. Kedua duta tersebut masing-masing didampingi oleh pembimbing dari sekolah, yakni Teguh Setiawan, MFarm Apt untuk duta dari kompetensi keahlian Farmasi Klinis dan Komunitas. Sedangkan dari kompetensi keahlian Asisten Keperawatan dibimbing oleh Rintis Kurniawan Skep Ners.

“Pengiriman duta untuk mengikuti kompetisi ini sebagai wujud sumbangsih potensi dari kompetensi keahlian yang ada di SMK Kesehatan Surabaya untuk disampaikan masyarakat,” kata Yany.

Sebagai apresiasi telah mengikuti ajang bergengsi tersebut, Yany mengatakan, SMK Kesehatan Surabaya memberikan beasiswa pendidikan kepada setiap duta SMK untuk mendukung pengembangan potensi mereka.

SMK Kesehatan Surabaya 3

Sementara itu, Yani juga mengungkapkan, jika pihaknya masih menerima pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022.

“Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2021-2022 masih berlangsung. Untuk informasi SMK Kesehatan Surabaya lebih lanjut silahkan hubungi Hotline 082332531943. Atau kunjungi website sekolah di smekesbaya.sch.id,” kata Yany. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES