Peristiwa Daerah

Hari Kartini, Perempuan Bangsa Jombang Bagikan 500 Paket Takjil

Rabu, 21 April 2021 - 23:46 | 51.39k
Pembagian ta'jil Perempuan Bangsa Jombang di depan kantor DPRD Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)
Pembagian ta'jil Perempuan Bangsa Jombang di depan kantor DPRD Jombang. (FOTO: Rohmadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JOMBANG – Peringatan Hari Kartini, Dewan Pengurus Cabang (DPC) Perempuan Bangsa (PB) Jombang menggelar bakti sosial dengan bagi-bagi takjil di depan kantor DPRD Jombang, Rabu (21/4/2021).

Nur Arifah (53) Sekretaris DPC PB Jombang mengatakan, kegiatan ini sebagai bentuk rasa syukur dan meneladani perjuangan R.A Kartini.

Pembagian-tajil-Perempuan-Bangsa-Jombang-2.jpg

"Kita bagikan sekitar 500 paket nasi dan minuman untuk buka yang dibagikan kepada para tukang bejak, ojek dan pengendara yang sedang melintas," katanya, kepada TIMES Indonesia saat dijumpai tengah membagikan takjil di depan Kantor DPRD Jombang. Rabu (21/4/2021).

Menurutnya, Sebagai kaum perempuan meneladani sosok R.A Kartini pada era digital seperti ini harus bisa berperan aktif dan memberikan manfaat kepada sesama manusia.

"Alhamdulillah, saat ini perempuan sudah bisa berkarya dan diberikan kebebasan dalam mengekspresikan kreatifitasnya tidak seperti zaman dahulu. Maka jangan pernah berkecil hati dilahirkan menjadi seorang perempuan," jelasnya.

Pembagian-tajil-Perempuan-Bangsa-Jombang-3.jpg

Sementara itu, selain memperingati hari Kartini, kegiatan bakti sosial ini juga bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terimbas pandemi covid-19.

"Tidak ada maksud apa-apa. Niatnya cuma membantu masyarakat, semoga bisa meringankan beban masyarakat dimasa pandemi Covid-19," ungkapnya

Dalam pantauan TIMES Indonesia, pelaksanaan bagi takjil oleh Perempuan Bangsa Jombang di Hari Kartini ini tetap mematuhi protokol kesehatan dengan baik dengan memakai masker dan tetap menjaga jarak. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES