Pendidikan

Sukamto: Pembelajaran Tatap Muka di Musi Rawas Utara Berjalan dengan Baik

Rabu, 21 April 2021 - 23:05 | 82.66k
Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas Utara, Sukamto. (FOTO: Dok. Sukamto)
Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas Utara, Sukamto. (FOTO: Dok. Sukamto)

TIMESINDONESIA, MUSI RAWASPembelajaran tatap muka di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) telah berjalan dari tanggal 5 April 2021. PTM dilaksanakan dengan tetap mengedepankan Protokol Kesehatan Covid-19.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Musi Rawas Utara, Sukamto, dalam melaksanakan PTM ada beberapa syarat penting yang harus dipenuhi.

Bukan hanya mengedepankan protokol kesehatan, saat aktivitas belajar izin orang tua menjadi salah satu bagian penting agar anak dapat mengikuti pembelajaran secara tatap muka.

"Muratara telah memulai sekolah tatap muka pada 5 April 2021, dengan catatan menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 dan dapat izin dari orang tua, apabila tidak diberi izin orang tua tetap diberikan tugas daring," ucap orang nomor satu pada jajaran Dinas Pendidikan Kabupaten berslogankan Beselang Serundingan itu pada TIMES Indonesia, Rabu (21/04/2021).

Selain itu pula, Kepala Dinas Pendidikan Musi Rawas Utara juga mengatakan bahwa pihak sekolah menerapkan belajar dengan cara bergilir guna antisipasi lebih lanjut dalam masa pandemi.

"Yakni nomor urut ganjil dan genap. Tidak diperbolehkan satu rombongan belajar 18 anak. Alhamdullillah hingga saat ini tidak ada kendala yang berarti (dalam pembelajaran tatap muka), berjalan dengan baik, dan akan berupaya semaksimal mungkin, tentunya itu merupakan harapan kita semua," tutup Sukamto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES