Indonesia Positif

Karang Taruna BMD Ngaglik, Bagikan Handsanitizer ke Masjid dan Mushola

Rabu, 21 April 2021 - 23:00 | 59.52k
Para pengurus Katar BMD Ngaglik saat membagikan hand sanitizer ke Masjid dan Mushola. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Para pengurus Katar BMD Ngaglik saat membagikan hand sanitizer ke Masjid dan Mushola. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Hari kesembilan bulan Suci Ramadan, hari ini (21/4/2021) digunakan anak-anak muda yang tergabung dalam Karang Taruna BMD (Bintang Masa Depan) Kelurahan Ngaglik bagi-bagi handsanitizer ke seluruh masjid dan mushola di Kelurahan Ngaglik.

Kurang lebih ada 30 masjid dan mushola yang ada di Kelurahan Ngaglik mendapatkan 1 liter hand sanitizer bantuan Karang Taruna Bintang Masa Depan.

Bantuan ini diserahkan langsung kepada takmir masjid dan mushola agar bisa dipergunakan secepatnya untuk keperluan ibadah.

Katar-BMD-Ngaglik-2.jpg

Lewat bantuan ini, Karang Taruna Bintang Masa Depan berupaya membantu pemerintah dalam menyosialisasikan penerapan protokol kesehatan di tempat ibadah sekaligus membantu takmir masjid dan mushola dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada umat.

"Harapannya masyarakat muslim yg menjalankan sholat dan kegiatan di Masjid dan Musholla agar selalu menjaga protokol kesehatan. Minimal bila tidak cuci tangan bisa mengunakan Handsanitizer Dikarenakan Pandemi masih belum berakhir," ujar Ketua Karang Taruna Bintang Masa Depan, Arifin Kurniawan.

Kegiatan ini merupakan program kerja pengurus Katar Bintang Masa Depan periode 2021-2026 yang baru saja dilantik.

Katar-BMD-Ngaglik-3.jpg

Selama bulan Ramadan ini ada dua program bhakti sosial yang akan dilaksanakan pertama bagi-bagi hand sanitizer dan tanggal 2 April 2021 nanti akan dilaksanakan pembagian takjil.

"Hand sanitizer kita mendapatkan donasi sebanyak 30 liter, bisa langsung kita distribusikan kepada masyarakat, sementara untuk pembagian takjil kita gunakan dana urunan pengurus dan beberapa donatur," ujarnya.

Aksi bagi-bagi hand sanitizer direspon positif oleh Takmir Masjid dan Mushola. Mereka mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

"Harapan saya semoga Karang Taruna BMD lebih maju untuk kedepannya. Kita berterima kasih karena ada kepedulian dari Katar untuk warga di tengah Pandemi seperti saat ini," ujar Takmir Mushola Abdul Syukur Ngalik, Eko Setyanto. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES