Pemerintahan

Bantu Pemulihan Gempa Malang, REI Komisariat Malang Raya Gelontor 300 Sak Semen

Rabu, 21 April 2021 - 22:56 | 50.46k
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menerima bantuan dari REI Malang. (FOTO: Humas Pemkab Malang)
Bupati Malang Abah Sanusi ketika menerima bantuan dari REI Malang. (FOTO: Humas Pemkab Malang)

TIMESINDONESIA, MALANG – Real Estate Indonesia atau REI Komisariat Malang menyalurkan bantuan sebanyak 300 sak semen untuk pemulihan dampak Gempa Malang.

Bantuan tersebut diserahkan Ketua REI Komisariat Malang Raya Suwoko, SH kepada Bupati Malang Abah Sanusi di Pendapa Agung Kabupaten Malang, Rabu (21/4/2021).

"Sebelumnya kami berkoodinasi dengan Bapak Sekda terkait bantuan ini. Selanjutnya, akan diberikan terpal, pembalut wanita, susu dan mungkin mainan anak anak," ujar Ketua REI Komisariat Malang Raya Suwoko, SH.

Abah-Sanusi-2.jpg

Lebih lanjut dia mengatakan, pemberian bantuan ini sebagai wujud kepedulian REI Komisariat Malang untuk membantu pemulihan Gempa Malang, dengan banyaknya rumah rusak.

Bupati Malang Abah Sanusi mengucapkan terimakasihnya kepada pihak pihak yang sudah membantu pemerintahan dalam meringankan beban warga yang terdampak gempa bumi .

"Untuk penanganan serta rehabilitasi bencana Gempa Malang, pemerintah tidak bisa melakukan sendirian. Perlu bantuan dari donatur, salah satunya REI Malang ini,' sebutnya.

Sedangkan untuk penanganan Gempa Malang, Abah Sanusi menegaskan terus berproses. Utamanya menyalurkan bantuan dan membangun hunian sederhana.

"Terkait dengan kerusakan, BPBD masih terus melakukan pendataan di Lapangan. BNPB juga terus berkoordinasi dan memantau kondisi di lokasi bencana dengan berkoordinasi dengan BPBD di wilayah Provinsi Jawa Timur," ucapnya.

Sebagai informasi, REI Komisariat Malang selain memberikan bantuan 500 sak semen, juga diberikan bantuan Sikybord 260 lembar dan obat- obatan bagi korban Gempa Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES