Peristiwa Daerah

Maknai Hari Kartini, Perempuan Bangsa Kabupaten Malang Bangun Solidaritas dengan Bagi-Bagi Takjil

Rabu, 21 April 2021 - 22:34 | 42.20k
Para anggota DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang saat membagikan takjil kepada warga yang melintas di depan kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Rabu (21/4/2021). (Foto: DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)
Para anggota DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang saat membagikan takjil kepada warga yang melintas di depan kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Rabu (21/4/2021). (Foto: DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Dalam rangka memperingati hari Kartini pada 21 April 2021 ini. DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang menggelar aksi bagi-bagi takjil kepada masyarakat yang melintas di depan kantor DPC PKB Kabupaten Malang, Rabu (21/4/2021).

Dengan tema Kartini PKB berbagi, membangun solidaritas bersama, pihaknya membagikan sekitar 600 takjil yang telah dipersiapkan sejak pukul 14.00 WIB dan mulai dibagikan pada 16.00 WIB hingga waktu berbuka puasa.

"Kegiatan ini kita lakukan setiap bulan Ramadan. Namun saat ini pas momennya dengan hari Kartini. Jadi sekalian kita peringati hari Kartini dengan membagikan takjil kepada warga Kabupaten Malang," ujar Ketua DPC Perempuan Bangsa Kabupaten Malang, Hernganti Ika Anggraina, S. Pd saat dihubungi TIMES Indonesia, Rabu (21/4/2021).

Dalam kegiatan tersebut, dikatakan Hernganti, pihaknya juga didampingi olej Ketua DPC PKB Kabupaten Malang, H Kholiq dan juga Ketua Fraksi PKB Kabupaten Malang, Gus Ali.

Selain adanya kegiatan berbagi takjil tersebut, lanjut Hernganti, pihaknya juga mengagendakan kegiatan bakti sosial (baksos) ke daerah terdampak bencana gempa beberapa waktu lalu untuk ikut berpartisipasi dalam membantu warga terdampak.

"Sebenarnya memang bulan ini kita ada agenda lagi yang sehubungan dengan bencana. Tentunya rangkaian dari kegiatan bagi takjil ini, nanti juga ada baksos ke daerah yang terdampak bencana gempa kemarin," ungkapnya.

Sementara itu, dalam memperingati hari Kartini di tahun 2021 ini, dirinya memaknai RA Kartini sebagai pejuang emansipasi. Sehingga pihaknya turut serta, sebagai perempuan yang berada di partai politik, ingin menunjukan bahwa melalui kegiatan tersebut pihaknya mampu memberdayakan kompetensibyang dimiliki oleh para anggotanya.

"Kedepan kita juga ingin menunjukan bahwa perempuan itu punya kapasitas bersaing dengan sehat memalui kemampuannya. Bukan hanya fisik, tapi ada intelektual dan spiritual," pungkasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES