Peristiwa Daerah

Pengurus AMSI Jatim 2020-2023 Emban Tugas Penting

Rabu, 21 April 2021 - 22:23 | 32.29k
Ketua AMSI Jatim Arif Rahman, Rabu (21/4/2021). (FOTO: Adit/TIMES Indonesia)
Ketua AMSI Jatim Arif Rahman, Rabu (21/4/2021). (FOTO: Adit/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kepengurusan Asosiasi Media Siber Indonesia atau AMSI Jatim tahun 2020-2023 mempunyai tugas penting dalam memanajemeni media massa online, untuk memberikan informasi bermanfaat bagi publik.

Ketua AMSI Jatim Arif Rahman mengatakan, masyarakat membutuhkan informasi yang sehat di tengah maraknya media massa online dan media sosial. Dan peran media siber masa kini harus bisa bergotong royong membersihkan sampah digital.

"Kita harus bersama-sama membersihkan sampah digital, membersihkan racun-racun sosial yakni informasi-informasi menyesatkan yang selama ini berupa hoaks, berupa disinformasi di tengah masyarakat supaya banjir informasi ini memberikan kemanfaatan," ujar Arif setelah pelantikan Pengurus AMSI Jatim periode 2020-2023 yang disaksikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Forkompimda dan organisasi kewartawanan di Gedung Grahadi, Rabu (21/4/2021).

Arif menambahkan, media massa siber mempunyai kekuatan luar biasa dalam membentuk opini masyarakat. Dengan menjadi pilar keempat demokrasi maka selayaknya media massa online memberikan input yang baik kepada khalayak luas.

"Sehingga inilah yang akan kita lalukan AMSI itu supaya masyarakat itu betul-betul bisa inputnya makanannya itu juga baik, ketika inputnya baik saya kira outputnya juga akan baik dalam konteks berbangsa bernegara," ucapnya.

Saat ini masyarakat serasa haus akan kebutuhan informasi sehat untuk mereduksi sampah digital sehingga diperlukan konten yang bermanfaat.

"Ini menjadi bagian yang sangat penting saya rasa untuk terus kita bangun penguatan dari konten-konten yang sehat," kata Gubernur Khofifah dalam pidatonya.

Khofifah juga berharap AMSI Jatim di kepengurusan yang baru dilantik bisa menyiapkan rencana aksi yang menjadi skala prioritas untuk membangun Strong Partnership.

"Apa yang menjadi skala super prioritas bisa disiapkan sinergitas ini menurut saya adalah kunci dari upaya saling membangun Strong Partnership. Saya seringkali menyampaikan di seluruh jajaran OPD bahwa kolaborasi dan sinergi itu adalah kunci utama untuk bisa membangun signifikansi dari seluruh proses yang kita lakukan," terangnya.

Selain dihadiri Gubernur Jatim dan Forkopimda Jawa Timur, enam organisasi wartawan seperti PWI, AJI, IJTI, SMSI, JMSI dan SPS serta Ketua AMSI Pusat Wenseslau Manggut juga turut hadir secara daring dalam acara pelantikan pengurus AMSI Jatim. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES