Indonesia Positif

Peminat Meningkat, Distributor Plafon PVC Madiun di Wonoasri Madiun Raup Untung

Rabu, 21 April 2021 - 08:07 | 252.00k
Banyak peminat plafon PVC, Distributor Plafon PVC Madiun di Wonoasri raup keuntungan melimpah. (FOTO: Dok. Distributor Plafon PVC Madiun for TIMES Indonesia)
Banyak peminat plafon PVC, Distributor Plafon PVC Madiun di Wonoasri raup keuntungan melimpah. (FOTO: Dok. Distributor Plafon PVC Madiun for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Pandemi tampaknya tidak menyurutkan keinginan masyarakat untuk membangun rumah. Bahkan pembangunan rumah di daerah Madiun semakin meningkat. Hal tersebut juga menjadi keuntungan sendiri bagi pengusaha plafon PVC.

Salah satunya adalah Samsudin. Pria yang akrab disapa Pak Sam ini memulai usaha penyedia plafon PVC berdekatan dengan adanya pandemi Covid-19. Awalnya dikarenakan sang adik bekerja sebagai kontraktor dan kesulitan mendapatkan bahan baku. Adiknya pun memberikan usul untuk memasok sendiri kebutuhan plafonnya. Akhirnya didirikanlah toko Distributor Plafon PVC Madiun yang berada di Desa Wonoasri.

Banyak-peminat-plafon-PVC-Distributor-Plafon-PVC-Madiun-2.jpg

Pak Sam sebenarnya bekerja di kapal pesiar, di bagian house keeping. Pernah memiliki usaha les private, namun tidak berjalan mulus. Ketika membuka toko plafon, dirinya mengaku banyak kendala yang dihadapi. Dari mulai persaingan dari kompetitor, mencari market, bahkan di awal produk plafon PVC nya tidak terlalu diminati. Akhirnya pak Sam mencari merk plafon PVC baru, dan ternyata dengan merk yang baru membuat uasahanya kian berkembang.

“Awalnya hanya berdua sama adik saya, namanya Aan. Saya bagian marketing, adik saya bagian lapangan. Sampai akhirnya kita punya gudang sendiri, armada juga ditambah dan kita juga punya tim sendiri. Karena kita tidak hanya menjual bahan plafon PVC saja tapi juga melayani pemasangan plafon dan juga kebutuhan kelengkapannya. Jadi konsumen bisa one stop shopping di toko. Selain itu juga menyediakan kontraktor untuk pembangunan rumah, dari mulai bangun sampai terima kunci ataupun renovasi,” jelas pak Sam, owner Distributor Plafon PVC Madiun kepada TIMES Indonesia, Rabu (21/4/2021).

Banyak-peminat-plafon-PVC-Distributor-Plafon-PVC-Madiun-3.jpg

Saat ini sudah ada 60 karyawan yang bekerja di tokonya. Ada 7 tim untuk pemasangan plafon PVC dan 5 tim kontraktor. Sehingga jika ada pengerjaan bersamaan di hari yang sama, tidak kesulitan. Pak Sam menambahkan, dalam sekali pengiriman rata-rata ada 10 boks sedangkan dalam satu hari ada sekitar 5 kali pengiriman. Dan pengambilan dari pabrik setiap bulannya minimal 500 boks plafon.

“Keunggulan produk plafon PVC ini mudah dibersihkan, efektif pemasangannya dan tidak mudah rusak. Tahan air, tahan api dan binatang juga tidak suka. Jadi anti rayap, anti tikus. Selain itu, kita juga berikan garansi cuma-cuma selama 5 tahun. Karena yakin, produk kami berkualitas dan tahan lama. Dan biasanya banyak yang suka karena ada 45 warna yang bisa dipilih dari merk plafon PVC yang dijual. Kita usahakan ready semua warna. Karena dari pabrik juga support, kalau di toko kita nggak ada misalnya, kita bisa cek di distributor kota lain, nanti kita ambil dari sana. Seperti spare-parts begitu,” terangnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES