Politik

DPD PDI Perjuangan Jatim Bantu Mushola Dampak Gempa di Blitar

Rabu, 21 April 2021 - 20:33 | 35.76k
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari menyerahkan bantuan ke Mushala Nurul Huda Dusun Unggahan Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar, Rabu (21/4/2021). (FOTO: Unit Media PDIP Jatim)
Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari menyerahkan bantuan ke Mushala Nurul Huda Dusun Unggahan Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar, Rabu (21/4/2021). (FOTO: Unit Media PDIP Jatim)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dewan Pimpinan Daerah DPD PDI Perjuangan memberikan bantuan ke Mushola Nurul Huda Dusun Unggahan Desa Tawangrejo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar, Rabu (21/4/2021). Mushola tersebut terkena dampak gempa yang melanda Kabupaten Blitar dan beberapa wilayah di Jatim lainnya beberapa waktu lalu.

Selain itu, DPD PDI Perjuangan Jatim bersama tim Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) PDI Perjuangan Jatim juga menyerahkan bantuan renovasi beberapa tempat ibadah lainnya. Seperti Gereja GSJA Veladelvia di Desa Wates, serta Pura Sapto Argo Sido langgeng di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari.

Sri-Untari-2.jpgSekretaris DPD PDI Perjuangan Jatim, Sri Untari menyerahkan bantuan semen ke Pura Sapto Argo Sido langgeng di Desa Tulungrejo, Kecamatan Gandusari. (FOTO: Sholeh/ TIMES Indonesia)

"Bagi kaum muslim, saat ini bulan Ramadan sehingga tempat ibadah seperti ini mesti segera diperbaiki biar bisa digunakan untuk beribadah dengan tenang,” kata Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dra Sri Untari Bisowarno M. AP.

Sebagai Partai Nasionalis yang berideologikan Pancasila, Sri Untari tegaskan, PDI Perjuangan akan konsisten menaungi seluruh entitas masyarakat termasuk dalam kebebasan beragama.

PDI perjuangan, menurut Sri Untari adalah partai yang mengambil filosofis Bhineka Tunggal Ika sebagai hal yang paling mendasar. Sehingga menghormati keberagaman agama merupakan hal mutlak yang harus dilakukan. 

"Kami melindungi entitas apapun di Indonesia ini baik agama suku ras dan yang lain lain. Yang semuanya adalah warga bangsa Indonesia. Itulah yang selalu ditekankan ketua umum kami, ibu Megawati Sukaranoputri," jelasnya.

Sebelumnya, DPD PDI Perjuangan Jatim telah memberikan bantuan material bangunan ke Pura Sapto Argo Sido Langgeng di Desa Tulungrejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Blitar.

Bantuan berupa semen 20 sak tersebut diserahkan langsung Sekretaris DPD Pdi Perjuangan Jawa Timur Sri Untari Bisowarno kepada Ketua Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Kabupaten Blitar, Lestari.

"Semoga bantuan kami tidak merepotkan. Kami ingin sedikit membantu sehingga pura ini bisa ditata kembali seperti sedia kala," kata Sri Untari.

Selain itu, Sri Untari menegaskan bahwa pihaknya mendukung penuh penanganan bencana yang dilakukan pemerintah. Buktinya adalah, Menteri Sosial RI yang juga kader PDI Perjuangan, Tri Rismaharini telah turun langsung ke Lumajang dan malang.

"Di sana kami juga telah menyerahkan1050 jenis bantuan. kami bantukan di Lumajang dan Malang. Ada sembako, semen dan selimut," ulas Sekretaris DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Dra Sri Untari. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES