Indonesia Positif

Acungkan Sajam Saat Ketahuan Curi Motor, Dua Pelaku Curanmor Dihakimi Massa

Rabu, 21 April 2021 - 18:09 | 53.33k
Dua pelaku pencurian motor di Bondowoso tak berdaya setelah dihakimi massa (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Dua pelaku pencurian motor di Bondowoso tak berdaya setelah dihakimi massa (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Menjelang Hari Raya Idul Fitri, kejahatan biasanya meningkat. Baik pencurian dan sejenisnya. Seperti yang terjadi di Desa Jebung Kidul, Kecamatan Tlogosari Bondowoso, motor warga hampir raib di tangan dua pelaku curanmor.

Beruntung aksi curanmor itu diketahui warga.

Kronologis, dua kawanan pencuri itu berhasil mencuri motor di persawahan Dusun Dawuhan Desa Jebung Kidul. Pemiliknya tengah memupuk di sawahnya.

Motor tersebut sebenarnya sudah dibawa kabur pelaku, namun pemilik menelpon warga Dusun Krajan agar pencuri itu dicegat. Sebab akses keluar satu-satunya lewat dusun tersebut.

Warga di Dusun Krajan mencegat, dan jalan ditutup menggunakan bambu. Ketahun dicegat, pencuri itu mengacungkan sajam, menakut-nakuti agar warga menghindar. 

Bukan takut, warga malah memukul pencuri dengan bambu saat berusaha kabur. Akhirnya kawanan pencuri terjatuh, dan langsung dihakimi massa.

Salah seorang warga, Revan (35) mengatakan, aksi pelaku diketahui oleh warga sekitar. Melihat motor dibawa kabur, lantas saksi mata mengejar sembari menelpon warga di Dusun Krajan untuk menangkap. 

"Warga Dawuhan langsung nelpon saya agar dicegat di Dusun Krajan. Karena mereka yakin pelaku pasti lewat depan balai desa," akunya. 

Pihaknya mangaku tidak tahu secara persis ciri-ciri pelaku. Tapi karena pencurinya dari jauh sudah nodongkan pisau, pihaknya langsung ambil ancang-ancang untuk menghambat.

"Warga langsung menghadang pelaku dengan membentangkan bambu di badan jalan. Sehingga pelaku terjatuh dan langsung diamuk. Saat tidak berdaya kami amankan ke Balai desa," paparnya. 

Berdasarkan keterangan identitas pelaku yang diamankan warga, kedua pelaku berasal dari Kecamatan Kalisat, Jember. "Orang Sumber Ketempah, Kalisat Jember. Sudah dibawa ke Polres mereka," imbuhnya. 

Kapolsek Tlogosari Akp Suyanto bembenarkan kejadian tersebut. Menurutnya, pelaku curanmor sudah diamankan. Kedua pelaku yakni Jupri asal Desa Sumber Katempa dan Tohari (35) asal Desa Ajung. "Sudah diamankan di Polres untuk proses penyidikan," imbuhnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES