Tekno

Korem 082/CPYJ Manfaatkan Lahan Tidur di SP3T Jadi Lahan Budidaya Pisang Cavendish

Rabu, 21 April 2021 - 18:17 | 32.44k
Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto meninjau lahan bakal tempat budidaya pisang Cavendish, Rabu (21/4/2021).(Dok.Pendam Brawijaya)
Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto meninjau lahan bakal tempat budidaya pisang Cavendish, Rabu (21/4/2021).(Dok.Pendam Brawijaya)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Seakan tak ingin lengah untuk terus berproduksi di bidang pertanian, pihak Korem 082/CPYJ sengaja memanfaatkan lahan tidur (lahan kosong) yang berada di SP3T untuk dijadikan lokasi budidaya pisang Cavendish.

Lahan seluas kurang lebih 3 hektar itu, nantinya diharapkan bisa menjadi salah satu lokasi yang bisa memproduksi pisang Cavendish dengan jumlah besar.

danrem o82 b

“Pisang itu juga bisa dijadikan produk olahan, semisal kripik pisang dan lain sebagainya. Kita sudah bekerjsama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Jawa Timur,” ujar Danrem 082/CPYJ, Kolonel Inf M. Dariyanto, Rabu (21/4/2021).

Pisang Cavendish, jelas Danrem, bisa tumbuh di iklim tropis dan sub tropis dengan batas ketinggian daerah di atas 1.600 M DPL. Untuk kondisi tanah, pisang tersebut lebih subur jika ditanam di tanah liat berpasir dan tanah kaya humus. “Tidak perlu waktu lama. Untuk masa pematangan, sekitar 3 sampai 3,5 bulan saja,” jelasnya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES