Peristiwa Daerah

Makna Hari Kartini Bagi Penyanyi Lara Silvy 

Rabu, 21 April 2021 - 17:55 | 42.42k
Foto dokumen lara silvy for TIMES Indonesia
Foto dokumen lara silvy for TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Peringatan Hari Kartini, 21 April menjadikan perempuan Indonesia mengingat kembali tentang sosok pejuang Perempuan RA Kartini dalam memperjuangkan emansipasi. Semangat perjuangan dalam memperjuangkan emansipasi wanita itulah yang dirasakan benar oleh penyanyi muda Lara Silvy.

Penyanyi asal Sidoarjo ini selalu mengingat perjuangan Ibu RA Kartini, semangat beliau dalam memperjuangkan persamaan hak antara kaum wanita dan kaum laki-laki.

lara silvy b

"Saya beberapa kali membaca buku 'Habis Gelap Terbitlah Terang'. Dari buku tersebut saya bisa merepresentasikan bagaimana perjuangan beliau untuk memperoleh persamaan hak kaum perempuan, yang saat ini kita (perempuan red) bisa merasakan perjuangan beliau," kata Lara Silvy kepad TIMES Indonesia, Selasa (21/4/2021).

Kekaguman pemilik beberapa single yang sempat menembus tangga lagu luar negeri ini terhadap RA Kartini dikarenakan keteladanan RA Kartini yang membuatnya menjadi pribadi yang tangguh. 

"Ibu ku selalu memberi toladan RA Kartini sejak aku kecil, mama selalu berpesan Wanita harus tangguh seperti Ibu Kartini. Dan saya benar-benar bersyukur dan merasakan berkah perjuangan RA Kartini sebagai pelopor perjuangan kaum wanita dalam memperoleh persamaan hak dengan kaum laki-laki. 

Dan yang pasti berkat Ibu Kartini, Perempuan Indonesia benar benar bisa menyuarakan pendapat, bisa menyuarakan pemikiran dan mengoptimalkan kekuatan sebagai generasi bangsa. Berkat ibu Ra Kartini, perempuan kini bisa mengejar impian yang sama seperti impian kaum laki-laki, sehingga kita kaum wanita punya kedudukan yang sama tanpa adanya diskriminasi," ungkap Putri pertama Ny Yuni ini.

Dalam mengejar kariernya, Lara juga sempat merasakan perjuangan yang begitu berat dan penuh liku, karena itulah Lara Silvy sangat menghargai pencapaian yang dia peroleh saat ini. Untuk melanjutkan perjuangan Ibu Kartini, kaum millenial perempuan bebas bermimpi dan mewujudkanya, membentuk diri dalam pemanfaatan perkembangan tekhnologi yaitu sosial media. 

"Kaum perempuan diera perkembangan teknologi ini harus bisa memanfaatkan dan berdampak positif. Pertumbuhan Media Sosial (Medsos) memang sangat pesat, kita (perempuan red) harus memanfaatkan untuk mewujudkan mimpi kita, seperti menjadi menjadi selebgram, artist dan bahkan bussines woman dengan pintar dalam menggunakan Sosial Media untuk menyebar berita positif kita ke masyarakat," harapnya.

lara silvy c

Kartini muda (millenial red) harus keep positive stay confident and be smart dalam melanjutkan dan meneladani perjuangan RA Kartini.

"Kita sebagai Kartini Muda harus membawa perubahan yang positif bagi kaum millenial. Hal hal negatif harus kita hindari, kita teladani aura positif RA Kartini untuk kita sebar ke generasi muda Indonesia. Apalagi dierah digital ini jangan sampai membuat atau termakan berita hoaks, pintarlah bermedia sosial," ujar Lara Silvy(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES