Peristiwa Daerah

Ini Pesan Dra Hj Dewanti di Hari Kartini

Rabu, 21 April 2021 - 18:00 | 40.33k
Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat memberikan santunan dalam seminar perempuan tangguh yang digelar DWP Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Dra Hj Dewanti Rumpoko MSi saat memberikan santunan dalam seminar perempuan tangguh yang digelar DWP Kota Batu. (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATUDra Hj Dewanti Rumpoko MSi di Hari Kartini ini memberi sejumlah pesan kepada perempuan Kota Batu di tengah Pandemi Covid-19

Menurut Dra Hj Dewanti peran perempuan sangat penting saat ini, untuk menjaga keluarga dari ancaman Covid.

Tidak hanya harus tetap siaga di dekat keluarga, seorang perempuan membutuhkan wawasan dan pengetahuan lebih, khususnya tentang kesehatan.

Dewanti-Rumpoko-2.jpg

"Perempuan punya peran penting dalam keluarga. Perempuan harus pintar, bukan hanya di masa pandemi. Selain menjaga keluarga dari virus, perempuan juga harus bisa mengatur keluarga," kata Dra Hj Dewanti.

Wali Kota berpesan agar perempuan terus belajar, banyak membaca, banyak mendengar, banyak melihat kondisi sekitar dan mampu mengatasi situasi dan kondisi apapun.

Hal ini dikemukakan oleh Dra Dewanti dihadapan peserta Seminar Wanita Tangguh di Masa Pandemi yang diselenggarakan Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Batu untuk memperingati hari Kartini tahun 2021.

Kegiatan seminar diisi oleh Sayekti Pribadiningtyas, S.PSi, MPd selaku psikolog, trainer dan motivator dengan materi “Merajut Harmoni di Tengah Pandemi.”

Dewanti-Rumpoko-3.jpg

Ketua pelaksana, Forkan mengatakan, kegiatan ini digelar untuk meningkatkan peran, fungsi dan kapasitas DWP. Selain dapat menambah pengetahuan, melalui kegiatan seminar ini juga dapat mempererat tali silaturrahmi antar anggota.

Dalam kesempatan itu wali kota didampingi Ketua DWP Kota Batu, Ny Aini Zadiem Effisiensi memberikan beasiswa dan santunan juga diberikan kepada anak-anak dari Aparatur Sipil Negara (ASN) yang telah meninggal dunia.

"Alhamdulillah di saat seperti ini, kita masih bisa berbagi. Saya harap beasiswa dan santunan yang diberikan dapat bermanfaat bagi anak-anak kita," kata Dra Hj Dewanti usai acara seminar menyambut Hari Kartini tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES