Peristiwa Daerah

Hindari Kerumunan, Pemkot Pagaralam Tiadakan Pasar Murah

Rabu, 21 April 2021 - 17:51 | 29.43k
Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam Dawam SH MH (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)
Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam Dawam SH MH (FOTO: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMPemkot Pagaralam melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kota Pagaralam, kembali meniadakan kegiatan pasar murah pada Ramadan 1442 H tahun 2021 ini.

Dari informasi, ditiadakannya Pasar Murah ini merupakan kedua kalinya, setelah pada Ramadan tahun 2020 lalu juga ditiadakan, padahal kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan pemerintah, dalam upaya membantu Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) saat Ramadan.

Kepala Disperindagkop dan UKM Kota Pagaralam Dawam SH MH melalui Kabid Perdagangan Suprianto Rabu (21/4) membenarkan, ditiadakanya program Pasar Murah menyusul kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini.

Dan memang benar-benar ditiadakan tanpa diganti dengan bentuk apapun. "Sehingga akan kesulitan dalam penerapan protokol kesehatan, salah satunya yakni menghindari kerumunan," jelas Supri.

Hanya saja, kata Supri, saat ini sudah ada Pasar Beduk ataupun Pasar Kuliner, yang beroperasi setiap hari di kawasan Pasar Terminal Nendagung, Kecamatan Pagaralam Selatan.

Akan tetapi, sambung Suprianto, ini bukan merupakan inisiasi Pemkot Pagaralam seperti sebelum-sebelumnya, melainkan itu adalah inisiasi sesama pedagang yang hanya berkordinasi dengan Disperindagkop, bahwa mereka akan menyiapkan tempat sendiri.

"Jadi kalaupun ada Pasar Beduk atau Pasar Ramadan atau juga Pasar Kuliner, semuanya itu dilakukan mandiri oleh pedagang tanpa campur tangan Dinas," pungkas Kabid Perdagangan Disperindagkop dan UKM Pemkot Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES