Indonesia Positif

Instruksi Larangan Mudik, Polsek Ciamis Lakukan Sosialisasi Operasi Keselamatan

Rabu, 21 April 2021 - 15:44 | 54.36k
Lokasi Pos Penyekatan di Pos Karang Kamulyan, jalur yang menghubungkan Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)
Lokasi Pos Penyekatan di Pos Karang Kamulyan, jalur yang menghubungkan Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis (foto: Humas Polres Ciamis)

TIMESINDONESIA, CIAMIS – Instruksi larangan mudik tahun 2021 sedang dalam tahap sosialisasi. Maka, sejumlah personel Polsek Ciamis diterjunkan untuk mengawasi berbagai jalan tikus atau jalur alternatif yang mungkin bisa menjadi jalur kesempatan bagi para pemudik.

"Jadi, kami sedang mengadakan Operasi Keselamatan. Ini adalah upaya kami dalam mencegah para pemudik melintasi jalur alternatif atau jalan tikus," ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, Zanuar Cahyo Wibowo, terangnya, Rabu (21/4/2021).

Sejumlah personel Polsek Ciamis tersebut tentunya melakukan sosialisasi juga kepada para pemudik. Sosialisasi tersebut dengan cara menggunakan radio, media massa dan banner.

Polres Ciamis Zanuar Cahyo WibowoKepala Satuan Lalu Lintas Polres Ciamis, Zanuar Cahyo Wibowo menjelaskan Operasi Keselamatan sebagai sosialisasi larangan mudik tahun 2021 (foto: Polsek Ciamis)

"Kami mengawai para pemudik yang melintasi jalur alterantif. Maka, kami juga bekerja sama dengan berbagai Polsek di kawasan Kabupaten Ciamis," jelasnya.

Jalur alternatif atau jalan tikus tersebut salah satunya ada di Kecamatan Cimaragas yang menghubungkan antara jalur Cineam dan Kabupaten Tasikmalaya. Selain itu, jalur tersebut juga menghubungkan ke Kabupaten Ciamis dan Kota Banjar.

"Maka, Polsek bisa mengimbau juga para pemudik untuk memutar balik," imbuhnya.

Pihaknya juga menambahkan, menjelang lebaran nanti ada berbagai pos penyekatan di Ciamis terkait larangan mudik ini . Salah satunya, ada di Pos Karangkamulyan yang berbatasan dengan Kota Banjar dan Kabupaten Ciamis. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES