Olahraga

Pelari Lalu Muhammad Zohri Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia

Rabu, 21 April 2021 - 14:39 | 86.41k
Pelari Lalu Muhammad Zohri masuk daftar Forbes 30 under 30 Asia tahun 2021. (FOTO: AP/Vincent Thian)
Pelari Lalu Muhammad Zohri masuk daftar Forbes 30 under 30 Asia tahun 2021. (FOTO: AP/Vincent Thian)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelari nasional Lalu Muhammad Zohri masuk dalam daftar 30 Under 30 Asia yang dirilis majalah Forbes tahun 2021. 

Prestasi Zohri di nomor lari yang membuat majalah berbasis di Amerika Serikat ini memasukkan namanya ke jajaran terbaik kategori entertainment and sports Asia.

Zohri merupakan pemenang medali emas nomor lari 100 meter Kejuaraan Dunia Atletik U-20 2018. Ia juga berperan dalam keberhasilan Indonesia meraih perak di nomor estafet 4x100 meter di Asian Games dan merebut perak di Kejuaraan Asia di Doha 2019.

Keberhasilannya masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia membuat Zohri bersyukur. Ia berharap hal itu menjadi motivasi bagi atlet-atlet lainnya.

"Pertama saya tidak tahu. Saya bersyukur karena masuk majalah Forbes apalagi majalah internasional dan mendapatkan kategori atlet bersinar," kata Zohri, Selasa (21/4/2021).

"Harapan saya semoga atlet atlet lain atau pemuda pemuda lain termotivasi dan terus berkarya," ujarnya.

Zohri menegaskan, meski namanya masuk daftar Forbes bukan menjadi beban bagi dirinya untuk fokus tampil di Olimpiade Tokyo. 

"Persiapan Olimpiade. Cedera sudah sembuh 100 persen dan persiapan untuk Olimpiade saya harus tetap semangat untuk persiapan ke depannya," ujarnya.

Zohri berharap seluruh masyarakat Indonesia mendoakannya agar bisa berprestasi terbaik.

Selain pelari Lalu Muhammad Zohri, atlet Indonesia yang pernah masuk dalam Forbes adalah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. Pasangan ini daftar Forbes 30 Under 30 Asia pada 2020. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Suara.com

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES