Olahraga

6 Klub Liga Inggris Mundur, Proyek Liga Super Eropa Ditunda

Rabu, 21 April 2021 - 13:36 | 77.86k
Proyek European Super League. (Foto: milanreports.com)
Proyek European Super League. (Foto: milanreports.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manuver European Super League atau Liga Super Eropa tampaknya mengalami kendala. Hal ini setelah 6 tim Liga Inggris memutuskan untuk mundur dari rencana kontroversial tersebut.

Dikutip TIMES Indonesia dari Metro, pihak Liga Super Eropa memutuskan untuk menunda rencananya.  "Mengingat keadaan saat ini, kami akan mempertimbangkan kembali langkah-langkah yang paling tepat membentuk kembali proyek, selalu mengingat tujuan kami menawarkan pengalaman terbaik kepada para penggemar sambil meningkatkan pembayaran solidaritas untuk seluruh komunitas sepak bola," tuturnya.

Bak diterpa badai, klub Liga Inggris yang disebut sebagai ‘big six’ Liga Inggris mengumumkan pengunduran diri mereka.  Manchester City menjadi klub Inggris pertama yang menyatakan mundur. Kemudian disusul Liverpool, Manchester United, Arsenal, Tottenham, dan terakhir Chelsea.

Dua klub Spanyol Barcelona dan Atletico Madrid bersama Inter dan AC Milan dari Italia juga diyakini siap mundur dari European Super League. Dan, kemungkinan hanya menyisakan Real Madrid dan Juventus sebagai dua klub terakhir yang masih bertahan.

Namun, keempat klub ini belum memberikan pernyataan resmi mundur dari European Super League. Hanya saja, pada Selasa (20/4/2021) malam waktu setempat, klub pendiri itu sempat mengadakan pertemuan darurat untuk menyikapi keputusan mundur enam klub Liga Inggris.

Munculnya rencana Liga Super Eropa memang memancing kontroversi. UEFA dan FIFA selalu otoritas sepakbola Eropa dan dunia terang-terangan menolak pembentukan Liga Super Eropa.

Mereka mengancam klub-klub dan para pemain yang terlibat Liga Super Eropa akan dikenakan sanksi tampil di kompetisi tingkat domestik, Eropa, atau dunia, termasuk terancam tak bisa membela tim nasional. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES