Gaya Hidup TIMES Ramadan

Tips Ngabuburit Berfaedah Berlimpah Pahala 

Rabu, 21 April 2021 - 15:31 | 106.55k
Mengaji, salah satu ngabuburit berfaedah.  (FOTO: Shutterstock)
Mengaji, salah satu ngabuburit berfaedah. (FOTO: Shutterstock)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Biasanya ngabuburit atau waktu menunggu azan magrib dilakukan dengan mencari takjil dengan mendatangi pasar Ramadhan. Bisa juga dengan jalan-jalan sore. Namun, ada ngabuburti berfaedah juga dapat dilakukan untuk meraih berkah Ramadan.

Berikut ini beberapa ngabuburit berfaedah yang dapat dilakukan

1. Tadarus

Tadarus atau mengaji dapat dilakukan sambil menunggu adzan magrib. Jika khawatir haus, mengaji dapat dibaca dengan suara lirih. Tak hanya mengaji, Anda juga dapat membaca terjemahan dari ayat yang telah dibaca. 

2. Murajaah

Murajaah artinya mengulang ayat Al Quran yang telah dihafalkan. Mumpung buan Ramadan, alangkah baiknya jika menambah hafalan Al Quran. Pelan tapi pasti, yuk dicoba!

3. Kajian online

Megikuti kajian online ustad favorit juga pilihan yang tepat sambil menunggu waktu berbuka. Sejak pandemi, memang banyak kajian yang digelar secara online. 

4. Membaca buku

Kegiatan yang dapat dilakukan sambil menunggu azan magrib selanjutnya adalah membaca buku. Jika sudah asyik membaca buku, tak terasa magrib tiba. 

5. Menyiapkan hidangan berbuka

Menyiapkan menu berbuka juga salah satu kegiatan yang berfaedah dan mendulang pahala. Tak bisa masak? Tak masalah, bisa dengan menyiapkan meja, menata piring atau hal mudah lainnya. 

Yuk ngabuburti berfaedah untuk meraih berkah Ramadan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES