Indonesia Positif

Isi Ramadan, Prajurit Korem Gapo Berlatih Cara Cepat dan Mudah Baca Alquran

Rabu, 21 April 2021 - 11:56 | 36.97k
Para prajurit ikut pelatihan cara mudah baca Alquran (Foto: KOREM 044 Gapo)
Para prajurit ikut pelatihan cara mudah baca Alquran (Foto: KOREM 044 Gapo)

TIMESINDONESIA, PALEMBANG – Mengisi Bulan Ramadan, Korem 044 Gapo mengadakan pelatihan cara cepat dan mudah membaca Al Quran.

Kegiatan pelatihan ini di laksanakan selama 2 hari dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan covid 19.

Komandan Korem 044/Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji mengatakan  membaca Al Quran merupakan kewajiban bagi setiap umat Islam. Oleh karena itu membaca dan juga mempelajari Al Quran hukumnya wajib bagi setiap muslim.

pelatihan baca Alquran 2

"Tidak hanya cukup dengan membacanya saja, kitab suci Al Quran tentu harus dipelajari juga. Setiap muslim diwajibkan untuk mempelajari dan mengamalkan ajaran-ajaran yang terkandung di dalam kitab suci Al Quran," ujar Danrem dalam keterangan rilisnya, Rabu (21/4/2021).

 

Kegiatan pelatihan ini bertempat di Masjid Al-Ikhlas Makorem 044/Gapo Jl. Jenderal Sudirman Km 4.5 Palembang. Turut hadir dan mengikuti pelatihan Kasi Intel Kasrem Kolonel Inf Efran Herriyanto,  Kasi Pers Kasrem 044/Gapo Kolonel Inf Hari Widjajanto,  Kasilog Kasrem 044/Gapo, Kasiter Kasrem 044/Gapo Letkol Inf Arif Susanto, para pasirem 044/Gapo, dan Kabakrem 044/Gapo, perwira,  Bintara dan Pns serta perwakilan babinsa Kodim jajaran Korem 044/Gapo.

Lebih lanjut Danrem mengatakan,  kemampuan membaca Al-Quran tentunya senantiasa harus kita miliki dan tingkatkan, baik secara kuantitas maupun kualitas.

"Hal ini merupakan perekat dan filterisasi perilaku dan kepribadian kita sebagai umat Islam, dengan segala aturan dan ketentuan yang harus kita patuhi, baik sebagai warga negara maupun sebagai warga masyarakat," terang Danrem 044 Gapo(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES