Indonesia Positif

STIKI Malang Persiapkan Mahasiswa Hadapi Pasca Pandemi Lewat Hibah PSKK

Rabu, 21 April 2021 - 08:46 | 36.08k
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)
(FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANGSTIKI Malang terus berkomitmen untuk membekali mahasiswanya dengan sertifikasi profesi. Tujuannya agar lulusan STIKI Malang dapat bersaing dalam dunia kerja. 

Tahun ini STIKI Malang menerima sebanyak 5 paket hibah Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) yang setara dengan sertifikasi  sebanyak 100 mahasiswa  secara gratis. Meskipun di tengah pandemi yang sedang melanda,STIKI Malang berkomitmen terus mengoptimalkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi  oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) STIKI Malang.

“Di STIKI sendiri kami mendorong mahasiswa untuk bisa melakukan sertifikasi setidaknya memiliki 3 sertifikasi sebelum mereka resmi lulus dari STIKI.” Ungkap direktur LSP STIKI Malang, Laila Isyriyah, M.Kom.

Dengan memiliki sertifikasi kompetensi setelah lulus, mahasiswa akan memiliki nilai lebih dalam persaingan lapangan pekerjaan dibandingan dengan mahasiswa yang belum memiliki sertifikasi kompetensi. Selain itu mahasiswa juga lebih diakui oleh dunia industri baik di dalam, maupun luar negeri.

“Karena dengan sertifikasi ini kompetensi mereka sudah diakui secara internasional dari dalam dan Internasional. Dengan adanya sertifikasi ini mahasiswa yang memilikinya secara skill sudah kredibel, tidak perlu dipertanyakan lagi,” imbuhnya.

Setiap tahunnya STIKI Malang memiliki target setidaknya sebanyak 300 mahasiswa bisa melaksanakan sertifikasi profesi untuk menunjang karir mereka di masa mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES