Politik

Ike Masita Tunas Mundur Sebagai Ketua DPW Partai Berkarya Maluku Utara

Rabu, 21 April 2021 - 10:05 | 137.51k
Ike Masita Tunas, Ketua DPW Partai Berkarya Maluku Utara yang mengundurkan diri dari jabatannya. (Foto: Dok pribadi)
Ike Masita Tunas, Ketua DPW Partai Berkarya Maluku Utara yang mengundurkan diri dari jabatannya. (Foto: Dok pribadi)

TIMESINDONESIA, SOFIFI – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Berkarya Maluku Utara, Ike Masita Tunas mendadak mengumumkan pengunduran diri dari jabatannya.

Kepada TIMES Indonesia, Ike mengungkapkan sejumlah alasannya memilih tinggalkan Partai Berkarya. Surat pengunduran diri secara resmi juga telah disampaikan ke DPP pada Selasa (20/4/2021).

"Semenjak SK terbit sampai hari ini, kurang lebih empat bulan ada banyak hal yang membuat kami tidak nyaman," ungkap Ike Masita melalui sambungan telepon seluler, Rabu (21/4/2021).

Yang paling krusial menurut Ike, kondisi internal partai yang juga berlogo pohon beringin ini tidak sehat mulai dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) sampai ke daerah, sehingga berimbas pada kader-kader di bawahnya.

"Ini menimbulkan rasa ketidakpastian kami untuk melangkah dalam membangun partai Beringin Karya (Berkarya) di Malut," cetusnya

Disamping itu, Ike Masita juga mengakui ingin fokus menjalankan bisnis serta tongkat kepemimpinan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Maluku Utara.

"Jadi saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari ketua DPW Partai Beringin Karya MALUT, dan diikuti oleh sebagian besar pengurusnya," tandasnya

Sebelumnya, Ike Masita Tunas dan pengurus DPW Partai Berkarya Malut ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan DPP Partai Berkarya No : 32/DPP/Berkarya/I/2021 tentang pengesahan pengurus DPW Partai Berkarya Maluku Utara periode 2021 - 2026.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES