Peristiwa Daerah

Tiba-Tiba Roboh, Tiang Listrik PLN Timpa Rumah Warga

Selasa, 20 April 2021 - 19:43 | 65.35k
Tiang listrik di Jalan Raya Mastrip Bondowoso atau di depan kantor KPU roboh menimpa rumah warga (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia).
Tiang listrik di Jalan Raya Mastrip Bondowoso atau di depan kantor KPU roboh menimpa rumah warga (Foto: Moh Bahri/TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Tidak ada angin tidak ada hujan, tiba-tiba saja tiang listrik PLN di depan KPU Bondowoso, tepatnya di Jalan Raya Mastrip kilometer 3 roboh menimpa rumah warga di RT 25 RW 8, Desa Kembang, Kecamatan Bondowoso, Selasa (20/4/2021). 

Kebel listrik melintang di atas aspal menutupi jalan raya. Akibatnya, kendaraan dari arah Bondowoso menuju Jember dan sebaliknya harus berputar arah. Tiang tersebut roboh tepat di depan halaman rumah warga.

Pangestu (28), warga Desa Kembang mengatakan, tiba-tiba ada bunyi seperti benda jatuh. "Orang kan rame, ternyata tiang roboh," katanya saat dikonfirmasi.

Tiang Listrik Roboh 1

Tak hanya menimpa rumah warga, kata dia, insiden itu juga mengakibatkan pengendara yang melintas terluka, karena tertimpa pohon yang patah karena tiang tersebut. "Berdarah tadi, katanya orang Pancoran. Sekarang di Puskesmas," imbuhnya. 

Pantauan di lapangan, warga sekitar  menyaksikan kejadian itu, dan membantu mengatur lalulintas. Namun 30 menit kemudian sejumlah petugas PLN dan kepolisian mulai berdatangan.

Manager PLN Area Bondowoso, Recky mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan penyebab robohnya tiang listrik di depan KPU itu. "Ini masih kita selidiki. Intinya sekarang ini kita langsung tindak lanjut perbaiki. Bukan karena sudah tua, bukan karena itu," bebernya.

Menurutnya, tiang listrik tersebut menyuplai aliran listrik untuk kawasan Kecamatan Maesan dan Grujugan. Oleh karenanya, listrik sempat padam di wilayah itu termasuk sekitar kawasan Desa Kembang. "Sebentar sih, sekitar 2 sampai 3 jam. Kan bisa kita manuver," imbuhnya. 

Pihaknya telah memasang tiang baru agar tak sampai mengganggu aktivitas dan pekerjaan masyarakat. "Insyaallah sebelum berbuka puasa sudah selesai," terangnya. 

Terkait rumah warga yang tertimpa tiang listrik, PLN siap untuk ganti rugi. Bahkan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pemilik rumah. "Kita sudah komunikasi dengan pemilik rumah. Intinya kita persuasif," akunya. 

Adapun terkait informasi adanya korban pengendara jalan yang turut tertimpa, pihaknya sudah mencari ke Puskesmas Nangkaan sebagaimana informasi saksi. Namun tak ditemukan.  "Kalau memang silakan laporan ke PLN," jelasnya. 

Sementara terkait kerugian akibat tiang listrik di Jalan Raya Mastrip Bondowoso yang roboh itu, PLN masih belum melakukan penghitungan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES