Kuliner

Lima Tempat Makan di Majalengka yang Cocok untuk Buka Puasa

Selasa, 20 April 2021 - 17:50 | 362.91k
Pengunjung Jabar Bergerak Majalengka, tengah menikmati berbuka puasa di Rumah Makan Nera, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Pengunjung Jabar Bergerak Majalengka, tengah menikmati berbuka puasa di Rumah Makan Nera, Majalengka. (Foto: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Bulan suci Ramadan identik dengan beragam aktivitas seperti ngabuburit, menyiapkan makanan bagi keluarga dan buka puasa bersama. Di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ada berbagai macam makanan yang dijual apalagi saatRamadan seperti ini.

Berbagai macam makanan dan minuman dapat ditemui di setiap sudut Kota Angin. Berikut rekomendasi tempat berbuka puasa bersama teman dan keluarga di Majalengka :

1. Rumah Makan Nera

Rumah Makan Nera yang berada di Jalan Gerakan Koperasi Nomor 72 Majalengka ini juga masih mengusung konsep dan tema khas Sunda.

Kelebihan rumah makan tersebut ada pada lingkungan sejuk yang dikelilingi pohon rindang dan tempat makan yang berada di tepian kolam.

Pengunjung dapat memesan berbagai jenis masakan khas Sunda dengan menu andalan berupa berbagai masakan olahan ikan. Di rumah makan ini, sangat cocok untuk melaksanakan bukber pada bulan Ramadan.

2. Sawah Aki

Tempat makan dengan konsep sedikit berbeda juga ada di Kabupaten Majalengka. Rumah makan ini berada di Jalan Pejuang 45, Sindangkasih atau tak jauh dari pusat Kota Majalengka.

Namun, sesuai namanya, tempat makan ini berada di dekat area pesawahan dan menggunakan konsep saung berukuran kecil dan ditata di tengah taman sebagai tempat pengunjung menyantap masakan.

Tempat kuliner di Majalengka ini menyajikan beragam menu masakan, sehingga cocok bagi siapa pun dengan selera kuliner yang berbeda-beda untuk berbuka puasa bersama.

3. Pondok Dahar Pak H.M Djaja

Tempat kuliner khas Sunda ini berada tidak jauh dari Bunderan Munjul atau tugu bola dunia yang berada di pusat Kota Majalengka. Di pondok ini menyajikan menu masakan yang cukup variatif.

Salah satu menu andalan di tempat tersebut tentu saja adalah menu-menu khas masakan Sunda. Selain itu juga ada berbagai menu masakan sea food dan masakan khas Indonesia.

Pilihan menu yang banyak dan beragam menjadi kelebihan Tempat Kuliner di Majalengka dan cocok untuk berbuka puasa bersama keluarga.

4. Rumah Makan Nenk Euis

Rumah makan Nenk Euis terletak di Jalan Raya Rajagaluh-Cirebon, tepatnya di wilayah Desa Ujungberung, Kecamatan Sindangwangi, Majalengka.

Rumah Neng Euis merupakan rumah makan Sunda dengan konsep lesehan bernuansa pedesaan khas tanah priangan.

Salah satu menu menarik dan jarang dijumpai yang bisa kamu cicipi di sini yakni olahan Lauk Sarebu/ Berenyit/ Beunteur yang disajikan dengan cara digoreng maupun dipepes.

5. Ayam Penyet Surabaya

Tempat makan yang berada di Jalan KH Abdul Halim, Majalengka, selalu ramai dan di tempat ini dikenal dengan ayam penyet dan sambalnya.

Untuk ayamnya sendiri sudah juara dari segi rasanya yang gurih dan kriuknya dan kremesan yang khas. Sehingga, pengunjung bakal ketagihan dengan rasa khas ayam penyet Surabaya tersebut.

Itu dia lima rekomendasi rumah makan di Kabupaten Majalengka untuk buka puasa. Namun, saat pandemi ini, pastikan saat berkunjung tetap terapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Di antaranya memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan tidak berkerumun. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES