Gaya Hidup

Ngabuburit Seru di Rumah yang Wajib Kamu Lakukan Selama Pandemi

Selasa, 20 April 2021 - 16:43 | 46.47k
Ilustrasi. (Foto: August de Richelieu/Pexels)
Ilustrasi. (Foto: August de Richelieu/Pexels)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pada bulan Ramadan tahun ini umat Islam masih harus harus sesering mungkin berkegiatan di dalam rumah untuk memutus rantai penyebaran Covid-19. Kendati demikian, bukan berarti momen puasa di bulan Ramadan menjadi membosankan. Pada normalnya biasanya kita melakukan ngabuburit untuk berburu takjil, namun di tahun ini kita bisa menggantinya dengan melakukan kegiatan seru yang bisa kita lakukan di rumah masing-masing.

Dan berikut adalah cara ngabuburit seru di rumah yang wajib kamu lakukan selama pandemi.

1. Membaca Alquran

Membaca Alquran di sini bukan berarti hanya membaca saja, namun juga memahami arti atau maknanya. Oleh sebab itu, kita akan mendapatkan keseruan dalam aktivitas memahami makna dari arti bacaan yang kita baca dari Alquran.

2. Memasak makanan buka puasa

Hal ini sangatlah jelas mengingat kita harus meminimalisir kontak dengan orang, jadi mulai bulan Ramadan tahun kemarin pun banyak orang yang mulai melakukan aktivitas memasak makanan buka puasa sendiri sesuai selera masing-masing.

3. Pemotretan menu buka puasa

Di era seperti saat ini tentu saja fotografi menjadi hal yang digemari oleh banyak orang mengingat berapa kali orang mengunggah foto di media sosial setiap hari.

Selain memasak, hasil masakan yang kalian sudah masak bisa kalian foto dengan berbagai teknik dan metode sehingga terlihat estetik dan bisa kalian unggah di akun media sosial kalian. Selain menjadi keseruan, hal ini juga bisa menjadi sarana belajar ilmu fotografi.

4. Bermain gim

Selain melakukan ketiga hal di atas, kalian juga bisa mencoba bermain gim. Kalian bisa bermain gim melalui smartphone atau laptop kalian. Agar seru, disarankan bermain gim yang bisa online dimainkan bersama dengan teman-teman kita.

Nah, itu adalah cara ngabuburit seru di rumah versi TIMES Indonesia yang wajib kamu lakukan selama pandemi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES