Olahraga

Inilah Kandidat Pelatih Pengganti Mourinho di Spurs

Selasa, 20 April 2021 - 14:27 | 76.69k
Siapakah yang akan menakhkodai Spurs (Foto: spurs.co.uk)
Siapakah yang akan menakhkodai Spurs (Foto: spurs.co.uk)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJose Mourinho resmi berpisah dengan Tottenham Hotspur. Tidak sendiri, seluruh asisten Mou juga dibebastugaskan. Kini beberapa nama pelatih muncul menjadi kandidat penggantinya.

Ryan Mason pun langsung ditunjuk menjadi pelatig interim sampai Spurs kembali mendapatkan pelatih kepalanya.

Tidak sendiri, seperti yang lazim terjadi di dunia sepakbola. Pelatih yang ditunjuk selalu membawa orang-orang kepercayaannya, pun begitu jika sang pelatih tak lagi dipakai, semua orang yang mengikutinya juga akan dilepas.

"Hari ini, klub mengumumkan bahwa Jose Mourinho dan staf pelatihnya Joao Sacramento, Nuno Santos, Carlos Lalin, dan Giovanni Cerra, telah dibebastugaskan," bunyi pernyataan resmi klub.

Tersiar kabar, salah satu alasan tak lagi dipakainya Mou karena keikutsertaan klub pada European Super League. Namun, alasan yang paling kuat adalah prestasi Spurs yang naik turun.

Beberapa nama kini mulai mencuat menjadi yang terdepan untuk menggantikan posisi Mou.

Massimiliano Allegri

Allegri.jpgAllegri, mantan pelatih Juventus, Sosok pelatih penuh pengalaman (Foto: juventus.com)

Dari tanah Italia, mantan pelatih Juventus, Massimiliano Allegri menjadi nama beken yang dikaitkan dengan the Lilywhite. Namun pelatih yang lengser dari Juve pada 2019 silam ini juga disebut-sebut bakal menggantikan posisi Hansi Flick di Bayern Munich.

Julian Nagelsman

Julian.jpgJulian Nagelsman, sosok pelatih muda yang brilian (Foto: dierottenbullen)

Kemudian ada pelatih muda asal Jerman, Julian Nagelsmann yang saat ini memegang kendali RB Leipzig. Tentu saja pelatih muda penuh talenta sekelas Nagelsmann tak akan mudah berlabuh, beberapa tim juga kepincut untuk meminangnya, salah satunya AS Roma yang kabarnya bakal melepas Pauolo Fonseca karena penampilan Il Lupi yang tak maksimal.

Brendan Rodgers

Brendan-Rodgers.jpgPelatih berpengalaman lainnya, Brendan Rodgers (Foto: lcfc)

Selanjutnya, mantan pelatih Liverpool yang saat ini menangani Leicester City, Brendan Rodgers, dinilai pantas memegang kendali Spurs.

Steven Gerrard

Gerrard.jpgSteven Gerrard, tenang du lapangan juga tenang di pinggir lapangan, saat ini sudah memiliki satu trofi juara (Foto: rangers)

Dua nama terakhir adalah mantan pemain yang pernah berkiprah di Liga Inggris, Ledley King dan pelatih yang baru saja meraih trofi juara Liga Skotlandia bersama Rangers, Steven Gerrard. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES