Kuliner Indonesia Bangkit

Ini Keunggulan Kerupuk Telur Asin Enak Roso Ngawi yang Layak Dicoba

Selasa, 20 April 2021 - 11:09 | 116.40k
Terobosan baru yang unik di Ngawi, kerupuk telur asin yang gurih dan sehat. (Foto: Kerupuk Telur Asin Enak Roso Ngawi for TIMES Indonesia)
Terobosan baru yang unik di Ngawi, kerupuk telur asin yang gurih dan sehat. (Foto: Kerupuk Telur Asin Enak Roso Ngawi for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, NGAWIKerupuk telur asin Ngawi. Mungkin masih asing bagi sebagian orang. Tapi jika Anda sudah menikmatinya, jangan kaget jika ketagihan.

Karena kerupuk ini dibuat dengan bahan dasar telur asin yang mengandung albumin Omega 3. Lalu diolah dengan rempah-rempah berkualitas dan digoreng menggunakan minyak nabati. Inovasi itu dibuat oleh Siti Fathonah, warga Ngawi.

Kerupuk Telur Asin 2

Krupuk Telur Asin sering mendapat pelatihan dan  menjadi binaan Dinas Koperasi dan UKM Kabupaten Ngawi, bahkan sering mengikuti sosialisasi dan diklat dari dinas.

Dari pembinaan dan ikklat itulah akhirnya kerupuk telur asin dapat berkembang hingga ke wilayah luar Ngawi.

"Kami berinisiatif membuat kerupuk telur asin berawal dari suatu fenomena bahwa setiap mengukus dan membawa telur asin ke pasar, pasti ada yang pecah. Kami lantas berpikir,  enaknya diapakan ya telur asin yang pecah ini, agar tidak rugi. Akhirnya kami berinisiatif memanfaatkan talur asin itu dijadikan bahan kerupuk. Kerupuk telur asin kami tidak kalah gurih dengan kerupuk jenis lain, bahkan ada aroma khasnya, selain enak tentunya," papar Siti Fathonah owner kerupuk telur asin Enak Roso.

Kerupuk telur asin Enak Roso ini memiliki keunggulan karena mengandung albumin Omega 3 yang sangat baik untuk kesehatan. 

"Kami berharap konsumen dapat menerima inovasi ini, kerupuk telur asin. Saat ini kami memulai dengan menjual ke lingkungan, tetangga dan dibawa ke pasar juga," tambahnya. 

Siti Fathonah juga membuka lapak di depan pasar barat jembatan arah Dawu, di rumah Dusun Tempuran, Desa Tempurejo RT 05/ RW 06 Paron, Ngawi. Kerupuk telur asin Ngawi juga tersedia di Galeri Serena, Ngawi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES