Olahraga

Sebut Hanya Karyawan, Pelatih Chelsea Tak Enak Ditanya Soal Liga Super Eropa

Selasa, 20 April 2021 - 10:45 | 21.74k
Manajer Chelsea Thomas Tuchel (Sumber foto: twitter Chelsea)
Manajer Chelsea Thomas Tuchel (Sumber foto: twitter Chelsea)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manajer sekaligus pelatih Chelsea Thomas Tuchel cukup hati-hati dalam menjawab pertanyaan mengenai European Super League atau Liga Super Eropa.

Thomas Tuchel tidak ingin beropini terlalu jauh tentang Liga Super Eropa yang sejauh ini didukung oleh 12 klub top Eropa. Chelsea sendiri masuk dalam salah satu  ‘Big Six’ atau enam tim Liga Inggris yang disebut sebagai motor dari Liga Super Eropa.

"Kalau saya punya opini yang jelas, saya tak akan menyebutnya. Tapi sekarang ini masih terlalu dini untuk menilai dan ada terlalu banyak opini di luar sana," ujar Tuchel seperti dikutip TIMES Indonesia dari  BBC.

Tuchel menyebutkan bahwa dirinya hanya karyawan klub yang tidak tepat jika harus menjawab pertanyaan mengenai Liga Super Eropa. "Saya adalah karyawan klub ini dan saya percaya dengan klub ini. Tugas saya sangat jelas, jadi mungkin saya bukan orang yang tepat untuk ditanya perihal ini,” urainya.

Lepas dari rasa enggannya menjawab pertanyaan tentang Liga Super Eropa, Tuchel mengakui bahwa ada respon emosional terkait hal itu.

"Saya memahami ada banyak reaksi emosional di luar sana, tapi sejujurnya saya tidak cukup tahu untuk menilainya. Saya tidak tahu detail-detailnya. Saya tak terlibat dalam pengambilan keputusan ini, begitu juga para pemain saya," papar Thomas Tuchel.

Selain Chelsea, 5 klub Liga Inggris yang masuk dalam ‘Big Six’ Liga Super Eropa  diantaranya adalah Manchester City, Manchester United, Liverpool, Tottenham Hotspur, dan Arsenal. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES