Olahraga

Persib ke Final, Robert Simpan Rasa Tak Puas

Selasa, 20 April 2021 - 08:26 | 36.55k
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (Sumber foto: persib.co.id)
Pelatih Persib Bandung Robert Alberts (Sumber foto: persib.co.id)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts sangat senang timnya bisa melaju ke final Piala Menpora 2021 usai menang agregat atas PSS dengan skor 3-2. Di sisi lain, Robert juga menyimpan rasa tak puas.

Ketidakpuasan Robert tidak lepas dari permainan Persib yang dinilainya masih belum menunjukkan top peforma. Harusnya Persib bisa memperbaiki permainan di semifinal leg kedua saat bermain di Stadion Manahan, Solo pada Senin (19/4/2021), nyatanya Persib dinilai Robert tidak ada perubahan.

"Saya mewakili tim, pemain dan para ofisial, sangat senang bisa ke final. Tapi semua bisa melihat kualitas laga. Tidak hanya di laga ini, tapi juga sebelumnya, permainan kurang baik," kata Robert seusai pertandingan.

Situasi pertandingan hampir sama saat menghadapi PSS pada leg pertama ketika Persib harus tertinggal lebih dulu. Dalam semifinal leg kedua ini, Persib juga terkesan lambat panas karena tertinggal lebih dulu dari PSS Sleman lewat gol Saddam Gaffar di menit 72.

Beruntung pada menit 83 Ezra Walian akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Hasil itu membuat Persib unggul secara agregat 3-2.

Robert menjelaskan, permainan Persib  belum berada pada level maksimal karena sejumlah faktor. Salah satunya adalah digelarnya turnamen Piala Menpora ini, tanpa waktu persiapan yang matang. Sebelum ikut turnamen ini, timnya hanya berlatih selama sekitar tiga pekan.

"Semua harus paham pemain mengalami kesulitan. Kami diharapkan untuk bisa menang dan mereka tidak siap untuk itu. Semua pemain baru saja kembali bermain setelah setahun tidak bermain sepakbola. Jadi, permainan tidak terlalu bagus," paparnya.

Persib sudah ditunggu oleh Persija dalam final Piala Menpora 2021. Keduanya akan bertemu dalam dua leg. Leg pertama akan dilangsungkan pada 22 April sedangkan leg kedua pada 25 April 2021. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES