Olahraga Piala Menpora 2021

Persib vs Persija di Final Piala Menpora 2021

Selasa, 20 April 2021 - 09:24 | 99.57k
Selebrasi Ezra Walian setelah mencetak gol untuk Persib (Foto: ligaindonesiabaru.com)
Selebrasi Ezra Walian setelah mencetak gol untuk Persib (Foto: ligaindonesiabaru.com)
FOKUS

Piala Menpora 2021

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersib vs Persija dipastikan akan bertemu di final Piala Menpora 2021. Kepastian ini didapatkan usai Persib Bandung menahan imbang PS Sleman 1-1  di semifinal leg kedua.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Manahan Solo pada Senin (19/4/2021) malam tersebut berlangsung dengan alot. Gol cepat yang diidam-idamkan kedua tim tidak terbukti, baru di menit ke 72 PSS berhasil unggul lebih dulu lewat gol Saddam Gaffar.

Gol bermula ketika Syamsul Arifin melepaskan umpan silang dari sisi kiri dan Saddam menyambutnya dengan tendangan voli kaki kiri, yang tak mampu dijangkau oleh I Made Wirawan.

Beruntung Persib mampu mengejar ketertinggalan. Ezra Walian di menit 83 menjadi penyelamat muka Persib lewat sundulannya. Gol Ezra Walian terjadi berkat umpan Ardi Idrus dari sisi kiri pertahanan PSS. Hasil tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil imbang itu membuat Persib menang agregat 3-2.

Di pertandingan semifinal leg pertama lalu Persib  unggul 2-1 atas PSS. Di final nanti sudah menunggu Persija yang berhasil mengalahkan PSM Makassar di semifinal. Pertandingan final nanti akan digelar dua leg. Leg pertama akan digelar pada 22 April sedangkan leg kedua akan digelar 25 April.

Pertemuan antara Persib vs Persija adalah pertandingan yang layak untuk dinantikan. Selama ini Persib dan Persija dikenal memiliki rivalitas tinggi. Bertemunya Persib vs Persija akan membuat perhelatan final Piala Menpora 2021 menjadi lebih seru. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES