News Commerce Indonesia Bangkit

Usung SMEKSEBAYA KEREN, SMK Kesehatan Surabaya Ciptakan Lulusan Berdaya Saing Tinggi

Selasa, 20 April 2021 - 00:39 | 199.99k
Ingin mendapatkan pendidikan berkualitas, SMK Kesehatan Surabaya memiliki proses pendidikan yang menunjang penciptaan tenaga kesehatan profesional. (Foto-foto: SMK Kesehatan Surabaya for TIMES Indonesia)
Ingin mendapatkan pendidikan berkualitas, SMK Kesehatan Surabaya memiliki proses pendidikan yang menunjang penciptaan tenaga kesehatan profesional. (Foto-foto: SMK Kesehatan Surabaya for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, SURABAYA – SMEKSEBAYA KEREN merupakan name tag SMK Kesehatan Surabaya sebagai Sekolah anak keren. KEREN memiliki kepanjangan Kreatif, Edukatif, Religius, Entrepreneur, dan Nasionalis.

“Dengan name tag ini diharapkan SMK Kesehatan Surabaya akan mampu menciptakan lulusan yang memiliki daya saing tinggi melalui yang pertama kreativitas,” kata Agus Prasetya, Humas SMK Kesehatan Surabaya, Senin (19/4/2021).

SMEKSEBAYA KEREN 2

Agus menjelaskan, kreativitas yang dimaksud adalah sekolah menerapkan pembelajaran siswa aktif dengan diberikan stimulus. Pemberian stimulus ini untuk merangsang daya kreativitas siswa dalam mengembangkan potensinya.

“Stimulus tersebut di antaranya melalui pembelajaran produk kreatif dan kewirausahaan, dan acupressure,” kata Agus.

Penciptaan daya saing kedua, lanjut Agus, adalah edukatif. Dalam hal ini sekolah menerapkan peraturan yang telah ditetapkan dan disosialisasikan kepada orang tua/wali murid. Aturan tersebut  di antaranya perihal kedisiplinan, hak, dan kewajiban siswa.

“Peraturan sekolah ini sekaligus dijadikan sebagai pedoman dalam pembelajaran di SMK Kesehatan Surabaya sehingga memiliki arah yang terukur,” ujar dia.

SMEKSEBAYA KEREN 3

Yang ketiga, menurut Agus, adalah religius di mana pembelajaran di sekolah diupayakan menyeimbangkan ilmu pengetahuan dan religi. Dengan demikian, setelah lulus dari SMK Kesehatan Surabaya, alumni memiliki kompetensi yang berkarakter baik.

“Pembinaan karakter religi di antaranya melalui salat zuhur dan asar berjamaah yang dipimpin oleh guru dan diikuti semua siswa (khusus yang muslim). Sementara yang nonmuslim, sekolah juga sudah menyiapkan guru untuk agama yang nonmuslim,” kata dia.

Yang keempat, kata Agus, adalah entrepreneur. Maknanya, alumni SMK Kesehatan Surabaya harus mampu menjadi seorang pelaku usaha yang mandiri, sebagaimana visi SMK Kesehatan Surabaya tidak ada lulusan yang menganggur.

“Adapun upaya sekolah yaitu memberikan pembelajaran pada siswa melalui muatan lokal dengan pengetahuan dan keterampilan tentang produksi herbal. Baik minuman herbal, instan, masker, dan diberikan juga pembekalan keterampilan akupressure (totok wajah).

“Pemberian keterampilan akupressure ini dimaksudkan ketika lulus dari SMK Kesehatan Surabaya, alumni benar-benar mampu menerapkan keterampilannya tersebut di masyarakat untuk menjadi wirausaha,” jelas dia.

Yang kelima, kata Aguus, adalah nasionalis yakni SMK Kesehatan Surabaya senantiasa memupuk rasa bangga dan cinta tanah air Indonesia.

“Melimpahnya sumber daya alam Indonesia, pihak sekolah memberikan pengetahuan pada siswa untuk menggunakan kekayaan alam Indonesia untuk kesejahteraan. Di antaranya dengan kekayaan empon-empon yang bisa disiapkan sedemikian rupa sehingga bermanfaat untuk masyarakat,” kata dia.

SMEKSEBAYA KEREN 4

Selain itu, Agus mengatakan, sekolah senantiasa mengajak siswa untuk selalu memperingati hari-hari besar nasional Indonesia.

“Itulah sepintas name tag smekesbaya_keren semoga bermanfaat. Sepintas SMK Kesehatan Surabaya silahkan anda klik disini,” kata Agus

Dia menambahkan, dengan sekolah di SMK Kesehatan Surabaya, minimal ada asisten medis dalam keluarga anda! “Untuk informasi  pendaftaran hubungi hotline 082332531943 atau datang langsung di Jalan Medokan Semampir Indah No 27 Sukolilo Surabaya,” terang Agus humas SMEKSEBAYA KEREN. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES