Peristiwa Nasional Indonesia Bangkit

Kabupaten Malang Makmur Desa Bangkit Indonesia Maju

Senin, 19 April 2021 - 20:49 | 110.87k
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) A Halim Iskandar. (FOTO: Kemendes PDTT RI)
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) A Halim Iskandar. (FOTO: Kemendes PDTT RI)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, MALANG – Program Kabupaten Malang Makmur, Desa Bangkit, Indonesia Maju, menjadi program kebangkitan masyarakat Malang Raya. Program ini diinisiasi Pemerintah Kabupaten Malang bersama TIMES Indonesia, untuk membangkitkan ekonomi, wisata, sosial, budaya dan pendidikan dari pandemi Covid-19. Program ini akan di-launching oleh Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) A Halim Iskandar, Wakil MPR RI Ahmad Basarah, dan Bupati Malang Sanusi, Selasa (20/4/2021).

Dalam masa  pandemi Covid yang tak kunjung selesai, TIMES Indonesia Network hadir untuk kebangkitan Kabupaten Malang dari sisi ekonomi, budaya, dan sosial. Tujuannya agar kehidupan masyarakat pelaku usaha harus tetap berjalan melalui program Kabupaten Malang Makmur, Desa Bangkit, Indonesia Maju. 

"Kebangkitan ekonomi Kabupaten Malang perlu dimulai dengan rebrand through pandemic dengan melakukan branding dan sosialisasi secara massif lewat media massa agar terjadi peningkatan gairah ekonomi," kata Chief Bussines Officer TIMES Indonesia, Sri Widji Wahyuning Utami, melalui webinar. 

Wanita yang akrab disapa Naning itu menjelaskan bahwa Branding massif akan membawa dampak psikologis yang baik untuk membawa perubahan pandangan di masa dan pasca pandemi. Program nasional TIMES Indonesia Peduli untuk kebangkitan ekonomi nasional.

Desa Bangkit Ekonomi Bangkit

desa-bangkit.jpg

Naning menyampaikan program ini akan menyasar seluruh pelaku ekonomi. Baik wisata, desa wisata, perhotelan, resto, UKMUMKM, dan startup, di bawah pengelolaan Pemkab Malang. Program ini dimulai pada Februari–Mei 2021 dan dapat diperpanjang sesuai kebutuhan lapangan. Program ini juga bagian dari CSR TIMES Indonesia untuk Kabupaten Malang. 

"Tim TIMES Indonesia Peduli akan membekali penerima program degan ’’Tips Membuat Promo dan Branding di Media Digital’’, yakni membuat konten promo atau branding yang tepat secara daring dalam program #KabMalangMakmur," kata Naning. 

Ia menjelaskan bahwa setiap penerima program dapat mengirimkan konten promo atau branding sesuai dengan kebutuhannnya. Setiap konten nantinya  akan diedit dan perbaharui oleh tim Editor TI.

"Konten ini tentunya akan sangat membantu kebangkitan masyarakat, khususnya di Kabupaten Malang," tambahnya. 

TIMES Indonesia berharap dengan adanya kolaborasi Kabupaten Malang Makmur, Desa Bangkit, Indonesia Maju dengan pemerintah Kabupaten Malang ini, perekonomian bisa segera bangkit di tengah pandemi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES