Wisata TIMES Ramadan

Selama Ramadan, Kebun Bunga Refugia di Kabupaten Magetan Tetap Buka

Selasa, 20 April 2021 - 02:23 | 102.36k
Kebun Bunga Refugia Magetan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
Kebun Bunga Refugia Magetan. (Foto: Aditya Candra/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Walaupun terjadi penurunan kunjungan, namun selama Ramadan 1442 Hijriah, sejumlah objek wisata di Kabupaten Magetan tidak menghentikan aktivitasnya. Salah satunya, Kebun Bunga Refugia.

Pengelola objek wisata Kebun Bunga Refugia, Edi Susanto mengakan, pada bulan Ramadan memang sudah hal yang biasa objek wisata sepi karena banyak masyarakat yang lebih memilih di rumah jika tidak beraktivitas. Baru sore hari akan keluar pada saat ngabuburit.

"Pengunjung kami cukup drastis berkurangnya, kalau untuk bulan puasa sehari mentok hanya 70 - 80 orang saja dibanding hari biasa sampai 200 orang sehari. Dan yang biasanya datang kesini sore untuk ngabuburit menunggu berbuka puasa," ujar pengelola objek wisata Kebun Bunga Refugia, Edi Susanto kepada TIMES Indonesia, Senin (19/4/2021).

Kebun Bunga Refugia Magetan 1

Meski mengalami penurunan, namun kegiatan pekerja di kebun tetap berjalan seperti biasa dalam hal merawat tanaman yang ada di lokasi tersebut.

"Para pekerja kami tetap bekerja seperti biasa di kebun seluas 2 hektare ini meski sepi, sehingga bunga ataupun tumbuhan yang ada di sini selalu terawat," ujarnya.

Kendati begitu, terkait larangan mudik Idul Fitri 1422 H yang dikeluarkan oleh Kementrian Perhubungan (Kemenhub) yang berlaku mulai 6 - 17 Mei, Edi memprediksi akan datang banyak pengunjung ke Kebun Refugia Magetan.

Kebun Bunga Refugia Magetan 2

"Prediksi saya selama libur nanti akan ada 4000 orang yang datang ke sini, meskipun nantinya ada larangan mudik, wisatawan lokal Magetan kan juga banyak," jelasnya.

Sementara itu, protokol kesehatan di Kebun Bunga Refugia di Kabupaten Magetan juga cukup diperhatikan, dari mulai menempatkan beberapa tempat cuci tangan di dekat gazebo, dan pengunjung juga diwajibkan memakai masker serta cek suhu sebelum masuk. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES