Peristiwa Internasional

Gerbong Kereta Mesir Anjlok, 11 Orang Tewas dan 98 Lainnya Luka-Luka

Senin, 19 April 2021 - 15:36 | 24.71k
Gerbong kereta yang anjlok di Cairo, Mesir. (Foto: CNN)
Gerbong kereta yang anjlok di Cairo, Mesir. (Foto: CNN)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setidaknya 11 orang tewas dan 98 lainnya terluka dalam kejadian anjloknya gerbong kereta penumpang di Kairo, Mesir, Minggu (18/4/2021) waktu setempat.

"Setidaknya ada 4 gerbong yang anjlok dari kereta penumpang No. 949/3209 tujuan Kairo ke Mansoura pada jam 13.54 (waktu setempat)," ungkap pihak otoritas kereta api Mesir seperti dilansir dari CNN

Terlihat dari video dan foto yang diunggah CNN, semua penumpang kereta keluar gerbong untuk memastikan apa yang terjadi. Sebagian dari mereka memeriksa penumpang lain yang selamat.

kereta bPenumpang mengecek gerbong lain dan memastikan tidak ada lagi yang tewas atau terluka. (Foto: CNN)

Sebagian berdiri di atas gerbong yang anjlok dan memastikan tidak ada penumpang di dalam gerbong yang belum terselamatkan. Beberapa orang membantu petugas menarik korban yang tergencet badan kereta untuk dievakuasi.

Tak kurang dari 50 ambulance dari berbagai rumah sakit dikerahkan untuk menangani kejadian ini. Raungan mobil ambulan datang dan pergi silih berganti mengangkut jenazah dan korban luka dari tempat kejadian ke rumah sakit terdekat.

Jalur keteta api dimana gerbong tersebut anjlok juga sudah diputus sementara. Tak ada arus lalu lintas kereta api mulai dari station East Delta, Kairo semenjak kejadian ini berlangsung hingga saat ini.

Kejadian anjloknya gerbong kereta api ini merupakan kejadian ke 4 pada bulan ini. Setidaknya sudah ada 32 korban nyawa melayang dan 165 orang terluka akibat gerbong anjlok dalam kurun waktu sebulan ini.

Hingga saat ini, pihak berwenang Mesir masih mencari penyebab utama anjloknya gerbong kereta api tersebut. Kabar ini menambah duka tersendiri bagi Mesir selain dari pandemi yang masih melanda negara tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Khodijah Siti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES