Gaya Hidup

Salurkan Hobi Menembak Melalui Kegiatan Legal

Senin, 19 April 2021 - 13:26 | 102.03k
Suroboyo Tactical menggelar acara Ngabuburit&Spring Handgun Party. (Foto: Fitria/TIMES Indonesia)
Suroboyo Tactical menggelar acara Ngabuburit&Spring Handgun Party. (Foto: Fitria/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Banyak sekali aktivitas ngabuburit yang seru untuk mengisi waktu senggang yang membuat puasa menjadi tidak terasa.
Biasanya kegiatan ini dilakukan pada waktu sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa. 

Hal inilah yang dilakukan oleh komunitas menembak di Surabaya. Mereka mengadakan kegiatan bertema Ngabuburit & Spring Handgun Party yang berlokasi di Suroboyo Tactical. Baik komunitas maupun lokasinya sudah mendapatkan izin resmi dari pihak terkait, jadi semua kegiatan yang dilakukan bersifat legal.

Suroboyo Tactical b

Senjata yang diperbolehkan untuk digunakan dalam permainan ini hanya jenis airsoft saja. 

Airsoft merupakan sebuah permainan yang mensimulasikan kegiatan militer atau kepolisian. Menggunakan senjata replika, airsoft gun dibagi menjadi tiga yaitu berdasarkan tenaga penggerak pegas, elektrik dan gas. 


Menurut Dedy Ganom, salah satu anggota klub airsoft gun memaparkan bahwa jika ingin bergabung ke klub airsoft, langsung datang saja ke lokasi tempat mereka biasa bermain. Komunitas tersebut terbuka untuk umum, jadi siapa saja boleh bergabung. 

"Sebenarnya untuk dasar peraturan airsoft, anggota harus bergabung di klub tapi untuk awam kita main spring (latihan). 
Kita perbolehkan untuk lihat seperti apa airsoft lalu mereka lihat dulu baru bisa dia gabung ke klub" ujar Dedy saat acara, Minggu(18/4/2021) 

Dalam beberapa waktu terakhir komunitas airsoft diterpa kabar yang kurang baik akibat ulah teroris karena penggunaan senjata airsoft untuk pengancaman di kantor polisi. 

Dijelaskan oleh David Arthur selaku penanggung jawab Suroboyo Tactical, bahwa saling mengenal dekat dengan orang baru di komunitas airsoft gun itu dapat memperkecil adanya penggunaan senjata oleh terorisme. 

"Kalau untuk Jatim sampai sekarang ngga, paguyupan airsoft di Jatim lumayan guyubnya itu tinggi biasanya kalau kita kumpul di sini saling mengenal jadi orang baru itu jarang. Komunitas saling terikat, jadi kalau ada orang baru kita rangkul jangan cuma main datang, tetapi kita juga ada binaan juga," papar David. 

Permainan yang mereka jalankan tidak menggunakan air gun, murni airsoft yang menggunakan peluru plastik yang menggunakan tenaga listrik dari gas yang berbentuk spray. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES