Olahraga

Menpora RI Optimistis Izin Liga 1 dan 2 Musim 2021 akan Keluar 

Senin, 19 April 2021 - 10:24 | 27.36k
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali. (foto: Dokumen/PSSI)
Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali. (foto: Dokumen/PSSI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali mengaku sangat optimis izin kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 akan turun. 

Menurut Menpora, suksesnya turnamen pramusim yang digelar di empat kota itu berhasil menjadi contoh penilaian Polri. Kapolri juga sudah mengapresiasi ketatnya protokol kesehatan yang sudah diterapkan PSSI dan PT LIB.

Mereka mempersilahkan, pihak kepolisian melakukan penyelidikan secara mendalam, terkait dugaan pelanggaran selama perjalanan turnamen Piala Menpora. 

Jika ditemukan, maka Menpora akan menyerahkan segala keputusan kepada Mabes Polri. Karena selama ini federasi terus menjaga citra turnamen melalui pengawasan yang sangat disiplin oleh Satgas Covid-19.

"Kelancaran dan ketatnya protokol kesehatan ini harus dijaga hingga babak final nanti. Kami yakin hal ini bisa dilakukan oleh PSSI yang sangat luar biasa menyelenggarakan turnamen ini," kata Menpora di Jakarta, Senin (19/4/2021).

Sementara, pertandingan Piala Menpora akan berlanjut pada Senin (19/4) hari ini yang menyajikan laga antara Persib dan PS Sleman di tempat yang sama. Laga final Piala Menpora akan berlangsung pada 22 dan 25 April 2021.

Dalam pertandingan semifinal ini, dia meminta semua pihak dengan teliti memeriksa segala protokol kesehatan di lapangan. Para pemain betul-betul diawasi dengan ketat.

"Dengan ini kami juga optimis izin untuk kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021 dikeluarkan oleh pihak kepolisian. Kami tentu akan memberikan rekomendasi agar Liga 1 dan 2 2021 dapat bergulir," kata Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI), Zainudin Amali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES