Olahraga

Kompetisi Tandingan Bukan Gosip, 12 Klub Sepakat Bikin European Super League

Senin, 19 April 2021 - 08:44 | 27.97k
European Super League (Sumber foto: milanreports.com)
European Super League (Sumber foto: milanreports.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jagat sepakbola Eropa saat ini tengah riuh. Hal ini menyusul adanya kompetisi tandingan yang disebut dengan European Super League (ESL) yang sudah merilis 12 klub top Eropa yang akan ikut ambil bagian.

12 klub ini nantinya akan disebut sebagai pendiri kompetisi. Wacana yang mulai muncul pada Minggu (18/4/2021) ini begitu cepat menjadi sebuah pergerakan menyusul konfirmasi resmi klub yang menyatakan ikut ESL.

"12 klub top Eropa hari ini bersatu untuk mengumumkan bahwa mereka telah bersepakat membuat kompetisi tengah pekan, Super League, yang dikelola oleh klub-klub pendiri,” demikian rilis resmi yang dilakukan oleh pihak ESL.

12 Klub yang tergabung dalam ESL ini diantaranya 6 klub berasal dari Premiere League, 3 klub Serie A dan 3 klub La Liga. Mereka adalah  Manchester United, Manchester City, Arsenal, Chelsea, Liverpool, Tottenham, Juventus, Inter Milan, AC Milan, Barcelona, Real Madrid dan Atletico Madrid.

"Format Super League datang di masa-masa pandemi global yang menegaskan ketidakstabilan dalam model ekonomi sepak bola Eropa yang sekarang."

"Lebih lanjut, untuk beberapa tahun berikutnya, klub-klub pendiri memasang target untuk mengembangkan kualitas dan intensitas kompetisi Eropa di setiap musimnya."

"Dan menciptakan format untuk klub-klub top tetap bersaing secara reguler,” tulis pernyataan ESL.

Tim-tim itu masih bisa terus bertambah. Kabarnya masih ada 3 klub lagi yang tengah ditunggu pernyataan sepakat perihal keikutsertaannya bersama European Super League.  Berdasarkan rilis dari ESL, munculnya kompetisi tandingan ini adalah bentuk keinginan untuk membuat kompetisi yang lebih stabil di sektor ekonomi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES