Pendidikan UIN Malang

UIN Maliki Malang Bahas Smart and Green Islamic University di Syiar Ramadan Hari Ketujuh

Senin, 19 April 2021 - 09:00 | 35.89k
Syiar ramadan UIN Maliki Malang di hari ketujuh Ramadan. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)
Syiar ramadan UIN Maliki Malang di hari ketujuh Ramadan. (Foto: Nadira Rahmasari/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang (UIN Maliki Malang) bahas Peran Saintek sebagai Smart and Green Islamic University di syiar ramadan hari ketujuh Ramadan. Acara ini menghadirkannarsumber Prof. Dr. Hj. Retno Susilowati, M.Si.; Dr. Akyunul Jannah, S.Si, MP.; Dr. Anton Prasetyo, M.Si.; Yulia Eka Putrie, MT; dan Rektor UIN Maliki Malang Prof. Dr. Abdul Haris, M.Ag sebagai moderatornya.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

"Fakultas Saintek ini menjadi basis pengembangan teknologi UIN Maliki Malang dan dapat menjadi pioner untuk mewujudkan Smart and Green Islamic University," ujar Prof. Dr. Abdul Haris, Rektor UIN Maliki Malang.

Prof. Retno Susilowati menerangkan, kehadiran Saintek penting, pertama sebagai pondasi pendirian universitas dan kedua dalam pengembangan mewujudkan Smart and Green Islamic University. Smart tersebut maknanya orang yang bisa cepat dan tepat sebagi pelaku. Green secara lingkungan harus ramah terhadap lingkungan, lingkungan yang memungkinkan orang hidup dalam cermat dengan cepat.

"Harapannya, dengan Smart and Green Islamic University dapat menjadi sistem informasi yang terintergrasi sehingga akan tersedia informasi yang mudah di akses, tepat, dan lengkap," jelasnya.

Dr. Anton Prasetyo menyampaikan, adanya covid ini menjadi pemicu percepatan kemajuan informasi. Covid memaksa para dosen untuk lebih smart dalam akses teknologi dan internet. Kedepannya manajemen informasi akan di buatkan sistem IT. Sehingga harapannya dapat mewujudkan smart and green islamic university.

Syiar-ramadan-UIN-2.jpg

"Smart ini pembelajar dan peneliti dapat di dukung oleh teknologi. Visi dan misi UIN Malang ini tertulis bahwa mengajar ini dari reserach," Dr. Akyunul Jannah menimpali.

Yulia Eka Putrie memaparkan, bahwa manusia menghabiskan sepanjang hidupnya di dalam ruang. Dan ruang di alam semesta adalah sebagai pembelajar.

Ruang green ini, harus menghargai alam dan membawa alam masuk ke dalam ruang. Termasuk mempertahankan tumbuhan-tumbuhan di waktu pembangunan.

INFORMASI SEPUTAR UIN MALANG DAPAT MENGUNJUNGI www.uin-malang.ac.id

Syiar ramadan di UIN Maliki Malang ini ditayangkan setiap hari di bulan ramadan melalui channel youtube uin malang pada pukul 16.00 WIB. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES