Olahraga

Di Balik Kemenangan Persija ada Sudirman yang Tegang

Senin, 19 April 2021 - 08:00 | 33.31k
Pertandingan antara Persija dan PSM di semifinal Piala Menpora 2021 (Foto: ligaindonesiabaru.com)
Pertandingan antara Persija dan PSM di semifinal Piala Menpora 2021 (Foto: ligaindonesiabaru.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kemenangan Persija Jakarta atas PSM Makassar yang harus dilalui dengan adu penalti dalam semifinal Piala Menpora 2021 diakui pelatih Sudirman bukanlah hal mudah.

Bahkan Sudirman mengungkapkan dirinya begitu tegang saksikan laga yang digelar di Stadion Manahan Solo pada Minggu malam (19/4/2021).

“Tentu saja ini sangat menegangkan. Karena kami sudah ketinggalan tiga kali,” ujar Sudirman usai pertandingan.

Rasa tegang Sudirman berangsur hilang ketika Persija mampu menahan bola penalti PSM. "Tapi Alhamdulillah pemain saya terutama Andritany Ardhiyasa bisa menahan penalti PSM Makassar."

"Dan kami bisa mengambil keuntungan lewat itu," imbuh  Sudirman.

Persija dan PSM memang harus melalui adu penalti setelah hanya mampu bermain dengan skor imbang 0-0 di waktu normal. Macan Kemayoran menempatkan diri sebagai pemenang setelah mereka memenangkan drama adu penalti dengan skor 4-3.

Di final Piala Menpora 2021, Persija tinggal menunggu hasil pertandingan Persib dan PS Sleman yang bakal berlangsung hari ini dalam semifinal leg kedua Piala Menpora 2021.

Persib lebih memiliki peluang besar untuk melaju ke final Piala Menpora 2021 melawan Persija Jakarta lantaran mereka unggul secara agregat dari PSS. Di leg pertama mereka sudah menang 2-1. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES