Peristiwa Daerah

Mulai Hari Ini Pemprov DKI Jakarta akan Uji Coba Fly Over Cakung

Senin, 19 April 2021 - 06:51 | 34.50k
Fly Over Cakung Jakarta Timur, yang akan diuji coba mulai tanggal 19 ini hingga 21 April nanti. (FOTO: Dok Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta)
Fly Over Cakung Jakarta Timur, yang akan diuji coba mulai tanggal 19 ini hingga 21 April nanti. (FOTO: Dok Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta akan melakukan Uji Coba atau Open Traffic Tahap 1 Fly Over Cakung Jakarta Timur mulai tanggal 19 ini, hingga 21 April 2021 nanti, mulai pukul 07.00 - 22.00 WIB.

Open Traffic Tahap 1 ini diharapkan bisa mengurangi kemacetan lalu lintas yang selama ini terjadi di kawasan tersebut.

"Patuhi rambu-rambu lalu lintas yang telah ditentukan. Bagi pengendara sepeda motor dimohon agar tidak melawan arus. Pengendara diimbau agar tidak berswafoto di atas Fly Over," demikian dikutip dari laman resmi Dinas Bina Marga Provinsi DKI Jakarta.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Hari Nugroho menyampaikan, pembangunan Fly Over Cakung ini sempat terkendala pembebasan lahan. Namun, masalah tersebut sudah selesai.

"Sempat terkendala pembebasan lahan, tetapi sekarang sudah selesai. Semoga bisa digunakan warga Cakung Jakarta Timur ini pada Bulan April 2021 atau maksimal Mei 2021," jelasnya.

Ia mengatakan, dengan adanya Fly Over Cakung itu, diharapkan dapat mengurai kemacetan dan juga mengurangi angka kecelakaan yang biasa terjadi di wilayah tersebut.

"Kami harap Fly Over Cakung ini dapat mengurangi angka kecelakaan, karena memang di lokasi itu sangat crowded sehingga sering terjadi kecelakaan," ujarnya.

Seperti diketahui, Fly Over Cakung yang memiliki panjang sekitar 1,5 kilometer ini dibangun dengan anggaran sebesar Rp 112,1 miliar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES