News Commerce Indonesia Bangkit

Belum Lulus, Murid SMK Muhammadiyah Jember Sudah Diterima Kerja

Senin, 19 April 2021 - 03:46 | 112.89k
Murid SMK Muhammadiyah Jember mengikuti job fair dan interview bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Foto-foto: SMK Muhammadiyah Jember for TIMES Indonesia)
Murid SMK Muhammadiyah Jember mengikuti job fair dan interview bersama PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk. (Foto-foto: SMK Muhammadiyah Jember for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, JEMBER – Belum sampai menunggu kelulusan, murid SMK Muhammadiyah Jember (SMK Muje), Jawa Timur, telah diterima kerja di berbagai mitra industri dunia usaha dan dunia kerja (Iduka) sekolah.

SMK Muhammadiyah Jember 2

Rangkaian ujian di tingkat SMK baru selesai beberapa waktu lalu. Namun, SMK Muhammadiyah Jember telah mempersiapkan para lulusannya agar benar-benar siap menghadapi dunia kerja.

Selain mempersiapkan para calon lulusan, SMK Muhammadiyah Jember juga mengadakan Jobfair bersama mitra Iduka sekolah untuk merekrut calon lulusan maupun alumni SMK yang beralamat di Jalan Panglima Besar Sudirman I No 31 ini.

Kepala SMK Muhammadiyah Jember Andrik Hakim Nasution, siswa-siswi SMK Muje telah diterima kerja di berbagai mitra Iduka seperti di PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk, Klinik Leyeh leyeh Refleksi, dan mitra Iduka lainnya.

“Keberhasilan ini tidak lepas dari dukungan semua pihak baik dari Persyarikatan Muhammadiyah, Sekolah, wali murid, dan mitra IDUKA,” kata Andrik.

Menurut Andrik, pada tahun ini juga terdapat 1 siswi yang telah diterima di Perguruan Tinggi Negeri melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) jalur rapor prestasi. Sedangkan beberapa murid lainnya menempuh pendidikan di Perguruan Tinggi Muhammadiyah maupun swasta lainnya.

SMK Muhammadiyah Jember 3

SMK Muhammadiyah Jember (SMK Muje) merupakan salah satu sekolah kejuruan milik persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Jember yang sangat mengedepankan kedisiplinan dan pendidikan karakter. Dengan demikian, harapannya siswa lulusan SMK Muda mampu menjadi pribadi mandiri, berakhlak mulia, dan siap kerja,” kata Andrik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES