News Commerce Indonesia Bangkit

Grand Mercure dan ibis Yogyakarta Adisucipto Gandeng UMKM Lokal

Senin, 19 April 2021 - 04:25 | 78.59k
Candi Prambanan menjadi salah satu kunci pengalaman ikonik ketika menginap di Grand Mercure & ibis Yogyakarta Adisucipto. (FOTO: Accor for TIMES Indonesia)
Candi Prambanan menjadi salah satu kunci pengalaman ikonik ketika menginap di Grand Mercure & ibis Yogyakarta Adisucipto. (FOTO: Accor for TIMES Indonesia)
FOKUS

Indonesia Bangkit

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Rumah bagi berbagai  etnis, Indonesia adalah tempat meleburnya beragam budaya, masing-masing dengan keunikan dan keindahannya sendiri. ALL - Accor Live Limitless, dengan lebih dari 130 hotel di 30 destinasi di Indonesia, meluncurkan penawaran Rediscover Indonesia. Termasuk Grand Mercure & ibis Yogyakarta Adisucipto meluncurkan penawaran Rediscover Indonesia dengan menggandeng UMKM lokal dan PT. Taman Wisata Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko

Penawaran ini secara serentak mengundang para tamu untuk menginap dengan tenang. Menikmati pengalaman lokal ikonik yang luar biasa dengan produk yang dipasok oleh UMKM menjelajahi seni dan budaya unik di Indonesia serta mempromosikan gerakan nasional #BanggaBuatanIndonesia #BanggaBerwisataDiIndonesia #DiIndonesiaAja .

Grand Mercure 2Hotel ibis Yogyakarta menawarkan paket bersepeda sambil menikmati Wisata Warisan Budaya dan Desa. (FOTO: Accor for TIMES Indonesia)

Garth Simmons, CEO Accor Southeast Asia, Japan and South Korea mengungkapkan, hampir 30 tahun hadir di Indonesia, pihaknya merasa terhormat untuk menunjukkan kearifan lokal di setiap lingkungan tempat hotelnya. Dia mendorong para tamu menikmati destinasi domestik dan merasakan penawaran ikonik yang luar biasa serta mendukung produk lokal lewat promosi dan penggunaan produk UMKM. 

Rediscover Indonesia memungkinkan para tamu untuk menghargai alam, budaya, dan adat istiadat melalui empat pilar terdiri dari kuliner, seni dan budaya, kebugaran dan kesehatan, serta destinasi. Kegiatan dan momen spesial ini adalah sesuatu yang terlewatkan oleh para tamu selama berada di rumah. 

“Kami bangga karena tidak hanya mendukung program pemerintah Indonesia, tetapi kami selalu menghargai pentingnya masyarakat sekitar. Program ini menawarkan lebih dari 130 tawaran yang dikurasi, pengalaman ALL-Accor Live Limitless lebih dari sekadar menginap,” ungkapnya

Menurutnya, ke empat pilar pengalaman ikonik lokal yang dapat membuat perjalanan lebih berkesan diantaranya menjelajahi destinasi baru, menikmati hidangan Nusantara, mencoba aktivitas alam sambil menemukan budaya lokal, dan meningkatkan kesehatan dan kebugaran. 

Petualangan menginap Rediscover Indonesia dimulai dari sarapan, pengalaman lokal ikonik di setiap hotel, ditambah hotel credit harian. Nikmati menginap dengan hotel kredit gratis per malam Ekonomi (ibis budget, ibis dan ibis Styles) Rp 50.000, Menengah (Mercure dan Novotel) Rp 100.000.

Selanjutnya Premium (Grand Mercure, MGallery, Pullman, Mövenpick dan Swissôtel) Rp 150.000; Luxury (Fairmont dan Sofitel) Rp 200.000; dan Raffles Rp 500.000. Anggota Accor Plus menikmati diskon tambahan 10 persen untuk kamar.

Grand Mercure dan ibis Yogyakarta Adisucipto menghadirkan kembali pengalaman ikonik lokal, Grand Mercure mengadirkan tradisi yang sudah ada sejak zaman kerajaan Hindu Mataram (732 M) yakni menikmati jamu. Beras kencur dan kunir asem gratis tersedia, dan tamu dapat bersantai di panggung terbuka dengan pemandangan gerbang bergaya candi Jawa. Jamu ini berasal dari UMKM lokal Leli Jamoo. 

Sementara ibis menghidangkan keripik sayur buatan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah atau UMKM lokal berupa Keripik Sumberwatu dari desa sekitar Candi Barong, Prambanan. Berbeda dengan keripik pada umumnya, keripik terbuat dari sayuran yang jarang dikonsumsi, seperti halnya kemangi, betel, seledri dan kenikir. 

Menyadari Candi Prambanan adalah kunci pengalaman ikonik di Yogyakarta, Grand Mercure & ibis Yogyakarta Adisucipto selain gandeng UMKM lokal juga menggandeng  PT. Taman Wisata Borobudur, Prambanan, dan Ratu Boko untuk menghadirkan paket Sendratari Ramaya di Situs Warisan Dunia Candi Prambanan.

“Tamu Grand Mercure akan dapat melihat kisah Rama Sinta dalam relief candi diterjemahkan menjadi tarian yang mempesona dengan hanya membayar IDR 500.000 termasuk transportasi,” ungkap T. Cilik Pamungkas, Cluster PR and Marcomm Manager the Phoenix Hotel Yogyakarta MGallery, Grand Mercure & ibis Yogyakarta Adisucipto kepada TIMES Indonesia, Sabtu (17/4/2021)

Cilik menambahkan, ibis juga menawarkan paket bersepeda, menikmati Wisata Warisan Budaya dan Desa. Bersepeda di sekitar situs Warisan Dunia Candi Prambanan, dilanjutkan mengunjungi desa-desa di sekitar candi. Memukan pengalaman arkeologi dan antropologis hanya dengan Rp 500.000/net sudah termasuk transportasi dari dan ke hotel. 

Program loyalitas gaya hidup ALL memungkinkan Anda mendapatkan poin reward dan mengakses manfaat eksklusif saat memesan penawaran ini. Menjadi anggota ALL mudah dan gratis dengan mengunjungi www.all.accor.com. Penawaran Rediscover Indonesia berlaku sampai 31 Desember 2021. Info lanjut dengan mengunjungi ttp://www.all.accor.com/rediscover-indonesia.

Nah menyambut Ramadan tahun ini, Accor Live Limitless Luncurkan Penawaran Rediscover Indonesia. Program Rediscover Indonesia ini melalui salah satu pilar yaitu kuliner mempersembahkan ‘Ramadan Nusantara’ dengan sajian ‘7 Cita Rasa Nusantara’. Sebanyak  tujuh destinasi menyuguhkan hidangan ikonik Indonesia yaitu Jakarta menampilkan Soto Tangkar, Jawa menampilkan Pindang Kudus. 

Berikutnya Bali menampilkan Ayam Guling, Sumatera menampilkan Rendang Runtiah, Kalimantan menampilkan Nasi Bekepor, Sulawesi menampilkan Bubur Tinutuan dan Papua menampilkan Ayam Ungkep Barepen. Para tamu dapat merayakan bulan Ramadan dengan pengalaman tak terlupakan serta menikmati pilihan bersantap iftar berupa hidangan khas Indonesia. 

Untuk para pemegang kartu kredit CIMB Niaga Platinum ALL- Accor Live Limitless atau kartu kredit CIMB Niaga lainnya (dengan keanggotaan ALL) dapat menikmati diskon mulai dari 20 persen untuk pesanan bersantap di hotel, bawa pulang, atau pengiriman. Pemegang kartu kredit CIMB Niaga World ALL Accor Live Limitless dan anggota Accor Plus mendapatkan diskon mulai dari 30 persen untuk makanan, dan diskon 15 persen untuk minuman. Penawaran ini  mulai 13 April 2021 hingga 12 Mei 2021.

Kali ini Grand Mercure & ibis Yogyakarta Adisucipto ingin mengobati kerinduan para perantau dengan menghadirkan Kampung Ramadan. Teater terbuka telah disulap menjadi sebuah desa. Suasana dan hidangannya akan membawa Anda bernostalgia ke kampung halaman Anda. Nikmati live cooking, live pertunjukan musik, dan menangkan lucky draw setiap hari. 

“Anggota Accor Plus menikmati diskon 30 persen makanan dan diskon 15 persen minuman. Makan sepuasnya Rp 125.000/nett,” tutur Cilik

Selain itu, selama bulan Ramadan, Accor melalui Yayasan Peduli Tunas Bangsa dalam program  CSR A Trust For A Child (ATFAC)  mengajak para tamu untuk berdonasi lewat setiap pembelian makanan dan minuman di hotel-hotel Accor. 

Hal ini diharapkan dapat membantu anak-anak Indonesia yang kurang mampu di sanggar yang ada di Jakarta dan Bali demi pendidikan dan masa depan mereka yang lebih baik. Jadi tunggu apalagi yuk nikmati penawaran menarik Accor Live Limitless. Mari Kunjungi Grand Mercure & ibis Yogyakarta Adisuciptonikmati produk hidangan UMKM lokal dan dapatkan paket Sendratari Ramaya di Situs Warisan Dunia Candi Prambanan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Hendarmono Al Sidarto
Publisher : M. Rofiul Achsan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES