Gaya Hidup TIMES Ramadan

Jangan Lupa Prokes, Ini Tiga Tempat Favorit Ngabuburit di Majalengka

Minggu, 18 April 2021 - 16:44 | 106.69k
Alun-alun Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
Alun-alun Majalengka. (FOTO: Jaja Sumarja/TIMES Indonesia)
FOKUS

TIMES Ramadan

TIMESINDONESIA, MAJALENGKA – Bulan Ramadan biasanya sebagian besar orang-orang mencari tempat untuk ngabuburit untuk menunggu adzan magrib (buka puasa). Berbagai cara dilakukan orang-orang untuk ngabuburit. Mulai dari mencari makanan untuk takjil atau mengunjungi tempat-tempat umum adalah salah satunya.

Di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, ada beberapa ruang publik yang memang kerap dijadikan sebagai lokasi ngabuburit dan tentunya banyak pedagang jajanan takjil untuk berbuka puasa.

Alun-alun-Majalengka-2.jpg

Berikut tiga ruang publik di Majalengka yang bisa dijadikan tempat favorit saat ngabuburit:

1. Alun alun Majalengka

Alun-alun Majalengka adalah lokasi favorit di pusat kota. Maklum, lokasinya gampang dicapai karena dekat dengan sejumlah rute angkutan umum. Apalagi, tak jauh dari sana ada Masjid Agung Al Imam.

Di sekitarnya juga ada pedestrian yang memang cocok untuk bersantuy sambil menunggu adzan magrib tiba. Tak hanya itu, di sana juga berderet pedagang kaki lima yang menjajakan aneka jenis minuman dan makanan.

Untuk para keluarga yang membawa bocah, bisa memanjakan buah hatinya dengan membiarkan mereka bermain di rumput sintetis.

Bagi yang ingin sekadar duduk-duduk, ada kursi taman di sekitar alun alun tersebut atau bisa juga memilih rehat di selasar masjid sambil membaca atau mendengarkan alunan ayat suci Al-Quran.

2. Skywalk Raharja/GGM Majalengka

Skywalk Raharja atau area lapangan GGM yang lokasinya samping Universitas Majalengka (Unma), lokasinya saat ini memang tengah menjadi magnet bagi masyarakat, karena begitu nyaman dan banyak sekali spot foto.

Alun-alun-Majalengka-3.jpg

Apalagi, jika pada malam hari, Skywalk Raharja akan menambah keindahan dengan gemerlapnya lampu warna warni. Di sekitar Skywalk Raharja juga terdapat pedestrian yang dilengkapi taman GGM dan tempat untuk berolahraga serta berbagai fasilitas lainnya.

Sehingga di tempat ini juga menjadi salah satu favorit masyarakat Majalengka untuk tempat ngabuburit sambil menunggu berbuka puasa.

3. Taman Raharja/Bunderan Tugu Bola Dunia

Taman Raharja yang berada di Jalan KH Abdul Halim Majalengka atau Bunderan Munjul ini cukup populer dan biasa dijadikan tempat ngabubrit. lantaran, selain indah dan kekinian, Taman Raharja juga menawarkan banyak pilihan latar belakang. Cocok menjadi tempat bersantai dengan keluarga, pasangan, atau kawan-kawan.

Ada beberapa tempat duduk untuk berkumpul bersama teman-teman yang super cantik dan indah. Ada pula monumen pesawat, pedestrian, serta gerai kuliner. Bahkan, di sekitar lokasi itu juga terdapat tugu bola dunia yang menjadi ikon Majalengka. Sehingga sangat cocok untuk lokasi pemotretan atau sekadar berselfi ria.

Itulah tiga lokasi rekomendasi untuk ngabuburit di masa Ramadan 1442 H, tahun 2021 di Kabupaten Majalengka yang paling favorit. Namun, yang terpenting jangan lupa jaga Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat. Seperti memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta hindari kerumunan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES