Indonesia Positif

Kisah Sukses Zendi Fachrudin, Awalnya Jualan Kaus Distro, Kini Sukses Punya Brand Zava

Minggu, 18 April 2021 - 10:19 | 59.70k

TIMESINDONESIA, MAGETAN – Nama Zava Kaos di Magetan sudah banyak jadi perbincangan alias dikenal. Bagaimana tidak, konveksi dan usaha sablon yang didirikan pada 2018 ini telah mampu membantu membuka lapangan pekerjaan di Magetan, tepatnya Desa Takeran.

Membicarakan Zava Kaos, tidak afdol rasanya jika tidak menyebut Zendi Fachrudin, pemilik sekaligus founder. Berawal dari niatnya mencari tambahan uang saku ketika kuliah dengan berjualan kaus distro, membuat pria yang akrab disapa Zendi ini melihat prospek yang menjanjikan dalam bisnis konveksi.

Zendi Fachrudin B

“Awalnya cuma sebatas ingin nambah uang saku, makanya jualan kaus distro. Dari sana saya jadi kenal dengan beberapa vendor konveksi. Waktu kuliah, saya sering dipercaya untuk mencarikan vendor konveksi ketika ada acara. Seperti bikin korsa, baju angkatan atau kaus event. Karena prospeknya bagus, saya mulai buka sendiri,” terang Zendi kepada TIMES Indonesia, Minggu (18/4/2021).

Selain sudah kenal dengan beberapa vendor konveksi, Zendi sendiri memiliki skill dalam bidang desain grafis. Kemudian dia mengaplikasikan desain buatannya sendiri untuk dicetak dalam kaus dan mulai memasarkannya. Berawal dari coba-coba, ternyata cukup banyak yang berminat dengan hasil kaus yang didesainnya. Akhirnya Zendi memantapkan diri untuk membuka Zava Kaos.

“Dulu saya kerja sendiri. Dari cari bahan, pilih bahan sampai produksi. Kalau sekarang sudah ada sekitar 10 orang karyawan yang bertugas di bagian produksi, pemotongan, jahit dan penyablonan. Untuk desain, biasanya tergantung customer. Ada yang sudah punya desain sendiri. Kalau belum ya nanti saya yang desainkan,” jelasnya.

Zendi Fachrudin C

Bagi Anda yang membutuhkan jasa konveksi dan sablon, terutama di daerah Magetan dan sekitarnya, Anda bisa langsung berkunjung ke Zava Kaos yang beralamat di Kelurahan Takeran RT 3/RW 1, Kecamatan Takeran, Magetan tepatnya utara Puskermas Takeran dan juga bisa memesan melalui link WhatsApp yang tertera di IG @zava_kaos.id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES