Peristiwa Daerah

Ketua PD XIII GM FKPPI Jatim: Selamat Jalan Mantan Ketum FKPPI

Minggu, 18 April 2021 - 10:08 | 225.90k
In Memoriam: Almarhum Adiguna Sutowo (duduk tengah) bersama Ir Agoes Soerjanto (kanan) usai diskusi di Jakarta. (foto: FKPPI)
In Memoriam: Almarhum Adiguna Sutowo (duduk tengah) bersama Ir Agoes Soerjanto (kanan) usai diskusi di Jakarta. (foto: FKPPI)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wafatnya mantan Ketua Umum FKPPI, Adiguna Sutowo bin Ibnu Sutowo, pada Minggu 18 April 2021, pukul 04.00 WIB, membawa duka bagi keluarga besar GM FKPPI. Ketua PD XIII GM FKPPI Jawa Timur, Ir R Agoes Soerjanto menyampaikan rasa kehilangan dan kesan atas kepergian seniornya itu menghadap Sang Khaliq. 

Bagi Agoes Soerjanto, almarhum Adiguna Sutowo merupakan sosok senior yang sangat memperhatikan dan menghargai yunior dalam organisasi.

Adiguna Sutowo bAlmarhum Adiguna Sutowo (duduk tengah) bersama Ir Agoes Soerjanto (kanan) usai diskusi di Jakarta.

Ini ditunjukkan oleh almarhum, setiap kali bertemu Agoes di Jakarta. Meski kondisi kesehatannya tidak fit, almarhum selalu menyempatkan menemui Agoes untuk silaturahmi dan berdiskusi berkaitan dengan kepemudaan, bangsa, dan organisasi.

Diskusi dengan suasana kehangatan dan keakraban tersebut ditunjukkan almarhum meski kepada yunior.

"Saya atas nama pribadi sekaligus organisasi sungguh kehilangan sosok almarhum. Saya terkesan. Saat di Jakarta, almarhum mampir menemui kami di kamar meski kondisi kesehatan kurang fit. Almarhum mengajak diskusi dan menyampaikan apa yang bisa diberikan untuk  bangsa, negara, dan organisasi," ungkap Agoes Soerjanto kepada TIMES Indonesia, Minggu (18/4/2021).

Agoes lantas mengenang, setiap diskusi-diskusi  tersebut, almarhum juga banyak berpesan agar serius dan ikhlas mengurus organisasi. Pesan almarhum, bagaimanapun keadaan, sebagai organisasi putra putri TNI dan Polri, wajib memikirkan bangsa ini.

"Karena itu, organisasi harus terus maju, jangan pernah lelah dan mencintai negeri ini," pesan almarhum yang begitu lekat pada ingatan Agoes Soerjanto.

Dalam pesan-pesannya, lanjut Agoes, almahum juga sangat detail jika berbicara tentang FKPPI. Bagaimana membesarkan organisasi untuk memberi pengabdian kepada negeri.

"Beliau salah satu yang membesarkan FKPPI," tambah Agoes. Karena itu, menurut Agoes, meski almarhum sudah pergi, sudah sepatutnya tidak melupakan jasa-jasa para senior yang membesarkan orgnisasi kemasyarakatan ini.

Almarhum juga berpesan, agar organisasi FKPPI harus selalu menjaga kultur mengormati senior.

"Selamat Jalan mantan Ketum FKPPI, selamat jalan senior, doa dan pesan senior selalu kami jaga dan jalankan," tandas Agoes Soerjanto.

Untuk diketahui, Adiguna Sutowo merupakan adik kandung Pontjo Sutowo. Keduanya putra dari Ibnu Sutowo, mantan Dirut Pertamina yang juga pensiunan jenderal bintang tiga era Soeharto. Adiguna Sutowo yang juga mertua artis Dian Sastrowardoyo itu,  merupakan bos perusahaan Farmasi PT Suntri Sepuri.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES