Olahraga

Persija Jakarta Bisa Hancur Kalau Terpancing Emosi PSM Makassar

Minggu, 18 April 2021 - 08:45 | 52.27k
Striker Persija Marco Simic saat lakukan selebrasi (foto: ligaindonesiabaru.com)
Striker Persija Marco Simic saat lakukan selebrasi (foto: ligaindonesiabaru.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPersija Jakarta akan berhadapan dengan PSM Makassar dalam semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan, Solo pada Minggu (18/4/2021) malam.

Pelatih Persija, Sudirman  mengingatkan pada pemainnya, agar tidak tidak terpancing dengan gaya permainan PSM.

Kerasnya pertandingan terlihat saat pertandingan leg pertama. Tingginya tensi laga membuat wasit mengeluarkan 12 kartu kuning dan satu kartu merah dikeluarkan kepada Persija untuk Marco Motta.

Hal itu tentu menjadi perhatian tersendiri bagi Sudirman. Dia tidak ingin emosi yang berlebihan pemainnya justru membawa kerugian bagi Persija.  "Ya tentunya harus diakui memang kemarin juga tensi sangat tinggi ya," papar Sudirman.

Sama-sama menginginkan kemenangan diakui Sudirman memang berdampak pada tensi tinggi pertandingan. Dia secara khusus meminta kepada pemain agar lebih fokus pada permainan dibandingkan emosi.

"Saya sebagai pelatih sudah berkata kepada pemain, boleh panas, tapi pikiran, atau otak kita ini harus berpikir untuk bermain bola dan untuk memenangkan pertandingan," ujarnya.

"Bukan untuk mengasari lawan, atau untuk bikin kekerasan terhadap lawan, karena itu akan mengganggu konsentrasi dalam menjalankan instruksi-instruksi dari saya. Itu yang saya katakan kepada pemain," imbuhnya.

Persija Jakarta dalam semifinal leg kedua ini lebih diuntungkan lantaran mereka unggul atas PSM Makassar dalam pertandingan leg pertama dengan skor 1-0.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES