Peristiwa Nasional

Polda Metro Jaya Siagakan 31 Pos Pengamanan untuk Jaga Jalur Mudik 2021 

Minggu, 18 April 2021 - 06:36 | 24.00k
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (FOTO: Dokumen/Polda Metro Jaya)
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo (FOTO: Dokumen/Polda Metro Jaya)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyampaikan bahwa ada 31 titik pos pengamanan, untuk menindaklanjuti larangan mudik 2021.

Menurut Sambodo, dari tiga puluh satu pos pengamanan itu dirinci terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 pos pengamanan (check point).

Jalur-Tikus-Selama-24-Jam-Sehari.jpg

Dia akan memperioritaskan jalur mudik yang ke arah Jawa, terutama Jawa tengah dan Bandung. Mereka akan dijaga dengan ketat agar tidak lolos mudik.

"Jembatan Cibeet ini merupakan salah satu jalur tikus untuk menuju ke Karawang. Nanti setelah dari Karawang bisa ke Jawa Barat, Jawa Tengah dan seterusnya," kata Sambodo di Jakarta, Minggu (18/4/2021).

Kemudian, dia menambahkan bahwa hanya pengendara yang memiliki Surat Izin Keluar-Masuk (SIKM) yang dapat melewati pos pengamanan.

Kendaraan yang sudah samapi ke lokasi, maka akan dilakukan tindakan tegas dan disuruh putar balik oleh personel Polda Metro Jaya. Jika tetap memaksa makan akan didenda. "Nanti ada posnya. Semua yang lewat akan kita periksa. Kalau dia tidak punya SIKM, kita putar balik," kata Sambodo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES