Peristiwa Daerah

Bangkitkan Ekonomi Warga, Wali Kota Madiun Izinkan Pembukaan Pasar Mobil

Sabtu, 17 April 2021 - 22:44 | 40.60k
Pertemuan perwakilan BMB dan Wali Kota Madiun H. Maidi di rumah dinas wali kota. (Foto: Romi Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)
Pertemuan perwakilan BMB dan Wali Kota Madiun H. Maidi di rumah dinas wali kota. (Foto: Romi Tri Setyo Wibowo/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MADIUN – Bisnis jual beli mobil di Kota Madiun diharapkan kembali bergeliat di tengah pandemi Covid-19. Wali Kota Madiun H. Maidi memberikan lampu hijau pembukaan pasar mobil di area THR Dumilah Park.

"Akan dibuka dan diresmikan pada 29 April 2022 bertepatan dengan 2 tahun saya dilantik jadi Wali Kota  Madiun," jelas Maidi saat bertemu dengan pelaku usaha bursa mobil yang tergabung dalam Bursa Mobil Madiun (BMB), Sabtu (17/4/2021).

Maidi menambahkan, jika pasar mobil tersebut akan dibuka setiap hari. Dengan adanya pusat transaksi jual beli mobil tersebut diharapkan dapat memulihkan roda perekonomian masyarakat. Khususnya pelaku usaha jual beli mobil.

"Jika saja tidak Covid-19 setiap malam minggu bisa kita bikin hiburan," ujar Maidi.

Ketua BMB Agus Daryono menuturkan, sementara ini para pelaku usah bursa mobil masih bersifat mandiri. Dengan adanya BMB tersebut Agus menuturkan ingin menunjukan eksitensi bahwa di Kota Madiun ada pasar mobil.

"Harapannya menambah pendapatan dan memberdayakan orang di sekitar untuk sama-sama mencari uang," jelas Agus usai pertemuan.

Agus menuturkan, BMB menyambut baik fasilitas yang diberikan Wali Kota Madiun. Dengan fasilitas yang diberikan wali kota tersebut diharapkan pelaku usaha bursa mobil bisa bangkit kembali setelah terdampak pandemi.

"Tadi Pak Wali sudah sepakat untuk membuat pasar mobil di area THR Dumilah Water Park," jelas Agus.

Meskipun baru berdiri, BMB saat ini memiliki anggota sekitar 300 orang. Pertemuan BMB dengan Wali Kota Madiun terkait rencana pembukaan pasar mobil di Kota Madiun diikuti 48 perwakilan. Terdiri dari pedagang mobil, pemilik show, pendanaan (finance) serta mediator. (adv)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES