Peristiwa Daerah

Forum Wartawan Pamekasan Berbagi Baju Layak Pakai Secara Gratis

Sabtu, 17 April 2021 - 22:30 | 25.31k
Bazar baju yang berlangsung di halaman kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)
Bazar baju yang berlangsung di halaman kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan. (Foto: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASANForum Wartawan Pamekasan (FWP) membuka bazar baju layak pakai Rp 0 rupiah atau gratis. Jumlah baju yang terkumpul dari donatur dan diberikan gratis itu sekitar tujuh ribu potong.

Bazar digelar mulai tanggal 17 hingga 19 April 2021 di halaman kantor Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pamekasan.

Ketua FWP Pamekasan Dedy Priyanto menjelaskan bahwa bazar baju gratis tahun 2021 ini adalah bazar baju yang ke empat. "Tujuannya tidak lain untuk berbagi, untuk mereka yang tidak mampu," ungkapnya saat ditemui di Kantor PWI Pamekasan, Sabtu (17/4/2021). 

Tujuh ribu yang terkumpul di bazar baju gratis itu hasil donasi dari instansi dan perorangan. Mulai dari Polres Pamekasan hingga FRPB Pamekasan. Termasuk perorangan yang memiliki baju bekas layak pakai.

"Kita punya donatur tetap setiap tahunnya, dan ini juga mempermudah masyarakat yang ingin berbagi. Dengan kita kumpulkan di sini, mudah dibagi-bagikan, daripada dibagikan ke satu demi satu orang," sambung Dedy.

Jumlah potong baju yang ada di bazar terbilang lebih sedikit. Dibanding tahun lalu yang mencapai 15 ribu potong. Karena situasi pandemi. "Selain ini khusus yang tidak mampu, ini juga terbuka untuk siapa saja," katanya.

Pengumpulan baju untuk diberikan gratis ini dilakukan dua bulan sebelum bulan puasa. "Ini akan berlangsung dari 17-19 April dan kalau ada tambahan baju dan stok masih ada akan berlanjut hingga menjelang idul fitri," sambung Dedy.

Sementara itu, Ketua FRPB Pamekasan Budi Cahyono menerangkan bahwa kegiatan berbagi itu positif dan indah. "Berbagi itu indah, dan untuk kami konsisten bergabung dalam bazar ini," ungkapnya.

Salah seorang warga Kelurahan Gladak Anyar Syamsul Arifin mengaku senang dan antusias. "Alhamdulillah, ini gratis. Semoga berbalas kebaikan," ungkapnya usai memilih baju dan celana di bazar Forum Wartawan Pamekasan. (*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES