Peristiwa Daerah

Kunjungi Korban Gempa Malang, Anggota DPR RI Gus Ali Sasar Desa Belum Tersentuh Bantuan

Sabtu, 17 April 2021 - 22:19 | 53.28k
Anggota DPR RI Gus Ali ketika memberikan bantuan kepada korban Gempa Malang. (Foto: Gus Ali Center for TIMES Indonesia)
Anggota DPR RI Gus Ali ketika memberikan bantuan kepada korban Gempa Malang. (Foto: Gus Ali Center for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Desa Tambakasri, Sumbermanjing Wetan, Kabupaten Malang yang juga terdampak Gempa Malang, baru mendapat bantuan pertama kali dari Anggota Komisi IX DPR RI, Gus Ali (H Ali Ahmad).

Anggota DPR RI dapil Malang Raya tersebut, menyalurkan bantuan secara langsung ke desa tersebut, Sabtu (17/4/2021). Penyaluran bantuan diikuti beberapa organ. 

gus ali bAnggota DPR RI Gus Ali ketika meninjau rumah rusak akibat Gempa Malang. (Foto: Gus Ali Center for TIMES Indonesia)

Diantaranya, Garis (Gabungan Remaja Islam), Katar (Karang Taruna Tambaksari) dan Kopling (Kelompok Pecinta Lingkungan).

"Baru pertama dapat bantuan ya dari Gus Ali ini," ujar Kepala Desa Tambakasri, Ngateno. Lebih lanjut dia mengatakan, ada puluhan rumah di desanya yang juga terdampak Gempa Malang.

"Di desa kami terdapat 68 rumah yang terdampak Gempa bumi," sebutnya. Selanjutnya, dia mengucapkan terimakasih kepada Gus Ali yang telah memberikan bantuan tersebut.

Sementara itu, Gus Ali mengatakan, sejak hari Kamis kemarin dirinya telah mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang terdampak Gempa Malang.

"Mulai kemarin, total ada 1000 paket bansos yang dibagikan kepada korban Gempa. Ini tersebar di Sumbermanjing Wetan, Tirtoyudo dan Dampit," ucapnya di tempat yang sama.

Politisi PKB ini menyebutkan, pendistribusian bantuan masih dilakukan. "Distribusi bantuan sosial kami lakukan selama tiga hari, mulai kemarin hingga besok," jelasnya.

gus ali cPemberian bantuan dari Gus Ali kepada Korban Gempa Malang di Dampit. (Foto : Gus Ali Center for TIMES Indonesia)

Menurutnya, bantuan sosial ini merupakan kepeduliannya sebagai anggota DPR RI kepada Korban Gempa Malang. Khususnya yang berada di wilayah Malang Selatan. 

"Semoga melalui bantuan sosial ini meringankan korban Gempa Malang khususnya yang berada di Desa Tambakasri, Sumawe, Kabupaten Malang," tutur Anggota DPR RI Gus Ali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES