Peristiwa Daerah

Solidaritas Aremania Galang Dana untuk Korban Gempa Malang

Sabtu, 17 April 2021 - 22:07 | 64.21k
Penggalangan dana Aremania untuk korban gempa Malang. (Foto: Istimewa)
Penggalangan dana Aremania untuk korban gempa Malang. (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Komunitas Guyub Rukun Arek Malang (Aremania) melakukan aksi solidaritas penggalangan dana dan bantuan untuk disalurkan kepada korban bencana gempa Malang.

Komunitas ini menggalang dana dengan cara turun ke jalan mengajak masyarakat ikut peduli kepada warga terdampak gempa bumi yang melanda Malang Raya pada Sabtu (10/4/2021) lalu.

Koordinator aksi, Bambang, menyampaikan bahwa penggagalan dana bantuan korban gempa dilakukan pada Rabu dan Kamis tanggal 14 dan 15 April 2021. Donasi menerima uang dan barang.

aremania b

Hasil hari pertama Rp1.034.000 dan hari kedua Rp1.000.000. Jadi jumlah total Rp 2.034.000.

"Hari ini kita melakukan penggalangan dana kembali di Gondanglegi. Hasil donasi Rp 1.053.000. Semuanya nanti kami kumpulkan dan akan kami salurkan kepada warga terdampak gempa," katanya kepada TIMES Indonesia, Sabtu (17/4/2021).

Pria yang akrab disapa Kambink Arema ini melanjutkan, bahwa hasil donasi akan disalurkan secepatnya. Untuk penyaluran donasi akan bersinergi dengan semua arek Malang yang ikut berpartisipasi dengan adanya acara ini.

Bantuan direncanakan didistribusikan ke Malang Selatan lebih tepatnya daerah Majang Tengah Dampit. Harapannya adalah semoga bantuan bermanfaat bagi korban yang membutuhkan walaupun nominalnya tidak seberapa.

Atas adanya bencana alam gempa bumi Malang, diharapkan masyarakat bisa sadar dan lebih peduli lingkungan karena musibah ini suatu peringatan.

"Semoga masyarakat bisa sadar dan lebih peduli lingkungan karena musibah ini suatu peringatan dan Aremania itu bukan hanya suporter bola saja, melainkan juga bisa peduli sesama," tuturnya.

Aremania turut berdukacita atas benaca gempa bumi di Malang. Aremania juga mengajak semua pihak turut membantu warga terdampak gempa Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES